Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2015

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2015, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, gelar penanaman seribu pohon, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola, Jalan Hang Lekir, Tanjungpinang, Kamis (11/6/2015).

Dalam sambutannya Lis mengatakan, disamping kita sekedar memperingati, tapi tentunya kita harus juga melihat, dan menjaga lingkungan ini dalam pelaksaan kegiatannya sehari hari.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia ini, harus dibarengi dengan aktifitas-aktifitas dan tindakan-tindakan nyata yang dilakukan oleh Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, dalam rangka mempertahankan lingkungan yang ada disekitar kita,” ucapnya.

Kita ketahui, papar Lis, bahwa kondisi alam Dunia, dengan panas yang begitu ekstrim yang mengakibatkan berjatuhan korban. Seperti di Tanjungpinang sendiri, sudah kita rasakan perubahan iklim, yang salah satunya merupakan unsur penyebabnya yaitu, salah satunya unsur kesalahan manusia.

BACA JUGA :  Nuryanto Kukuhkan Pengurus BAZNAS Kepri

“Untuk unsur yang kedua mengandung makna positif dan negatif, yakni perkembangan pembangunan,” tambahnya.

Lis menambahkan lagi, dalam hal ini, perlu adanya antisipasi dalam menumbuh kembangkan kepada masyarakat dalam mempertahankan kondisi alam dengan cara menggalakkan penanaman pohon-pohon.

Lis berharap, semoga dengan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, menjadi momentum bagi kita bersama untuk menyelamatkan bumi kita tercinta.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, Yuswandi, SH, M.Si menyampaikan tujuan kegiatan ini yakni, untuk meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat, sehingga diharapkan dapat ikut berperan aktif dalam melestarikan lingkungan melalui gerakan Tanjungpinang bersih.

Pada Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, diumumkan juga pemenang lomba yang diadakan pada rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia, yang telah dilaksanakan pada (21/5/2015) kemarin.

BACA JUGA :  ASDP Layani 14 Trip Penyeberangan “RORO Uban – Batam”

Adapun lomba yang dipertandingkan yakni, Lomba kreasi daur ulang tingkat SD/MI Se-Kota Tanjungpinang, Lomba kreasi daur ulang tingkat SMP/MTSN, SMA/SMK/MA Se-Kota Tanjungpinang, Lomba kreasi daur ulang tingkat PKK dan umum Se-Kota Tanjungpinang, Lomba Photo Lingkungan Sehat tingkat SMP, SMA sederajat dan umumSe-Kota Tanjungpinang, Lomba Karya tulis tingkat SMA/SMK/MA Se-Kota Tanjungpinang, Lomba kawasan pesisir bersih, dan peraih Sekolah Adiwiyata Kota Tanjungpinang Tahun 2015, serta penyerahan sarana dan prasarana bak sampah.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penanaman seribu pohon di Jalan D I Pandjaitan oleh, Walikota Tanjungpinang, FKPD, DPRD, Universitas, BLH Kota Tanjungpinang, BLH Provinsi Kepri, BLH Bintan dan Dinas Tata Kota Tanjungpinang. (SK-DY)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : DEDI YANTO

BACA JUGA :  Menkeu RI "SERAHKAN PENGHARGAAN KHUSUS WTP" Pada 3 Provinsi
Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup<br/> Se-Dunia Tahun 2015 (Photo : Dediyanto)
Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup
Se-Dunia Tahun 2015 (Photo : Dediyanto)
Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2015 (Photo : Dediyanto)
Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2015 (Photo : Dediyanto)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.