Pungli di Kapal Roro “TUNGGU BERKAS LENGKAP”

oleh
Ilustrasi : Pungli di Kapal RoRo. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Kasus Pungutan Liar (Pungli) di Kapal Roro yang dilakukan oleh BR (31) beberapa waktu lalu, yang ditangani oleh Ciber Pungli Polres Lingga, telah dilimpahkan ke Kejaksaan. Dan saat ini masih dilakukan penelitian berkas perkara.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, melalui Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko, mengatakan, tersangka saat ini dititipkan di Rumah tahanan (Rutan) Dabo Singkep, menunggu berkasnya lengkap untuk disidangkan.

“Tersangka saat ini, kita titipkan ke Rutan Dabo Singkep, sambil menunggu berkasnya lengkap,” ungkapnya.

Untuk pengembangan kasus ini, lanjut Suharnoko, pihaknya telah beberapa kali melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Namun, keterangan tersangka selalu berubah-ubah, hingga penyidik kesulitan dalam melakukan pengembangan, kepada siapa uang tersebut di setor.

“Pengakuan tersangka, hingga hari ini uang tersebut digunakan untuk sendiri, dan keterangannya selalu berubah-ubah,” terangnya.

Tim Saber Pungli Polres Lingga, sebelumnya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada salah satu Kru Kapal Roll on Roll Off di laut menuju pelabuhan Jagoh Dabo Singkep. Tersangka diamankan Tim Saber Pungli karena kedapatan memungut biaya untuk sewa kasur dan juga tikar dengan harga Rp 10-20 ribu per lembarnya kepada penumpang di kapal diluar dari harga tiket. Hal tersebut berdampak terhadap pelayanan transportasi masyarakat tersebut, menjadi tidak nyaman karena adanya biaya tambahan. (SK-Pus)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]