PWI Akan Laksanakan “KONFERWIL TANJUNGPINANG”

oleh
Sekretaris Panitia Konferwil PWI Tanjungpinang, Amril Agin. (Foto : Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

PWI Akan Laksanakan “KONFERWIL TANJUNGPINANG”
– Ini Jadwalnya.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menggelar Konfrensi Wilayah (Konferwil) PWI Tanjungpinang, Selasa, (18/09/2018). Kegiatan dilaksanakan di Hotel Pelangi Tanjungpinang ini dibuka Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, atau diwakili Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, dan dihadiri Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno dan sebagainya.

Sekretaris Panitia Konferwil PWI Tanjungpinang, Amril Agin, mengatakan, salah satu agenda Konferwil, adalah membentuk kepengurusan PWI Tanjungpinang. Ada beberapa nama yang berpeluang dipilih menjadi Bakal Calon (Balon) Ketua PWI Tanjungpinang.

Nama yang berpeluang ini, telah memenuhi persyaratan, seperti telah ikut Ujian Kompetensi Wartawan tingkat utama, terdaftar sebagai anggota PWI, dan memiliki loyalitas yang tinggi membesarkan organisasi.

BACA JUGA :  Selasa, Konferwil PWI Pinang-Bintan “DIGELAR”

”Kita berharap, Bakal Calon yang terpilih menjabat Ketua PWI Tanjungpinang dapat membawa organisasi ini menjadi organisasi pengayom anggota, bersinergi dengan pemerintah, dan menjalankan kode etik jurnalistik secara luas,” kata Amril.

Amril mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI, menghadiri Konferwil ini. Karena, keikutsertaan tersebut memberikan warna, bahwa PWI Tanjungpinang kompak.

”Kita mengajak seluruh teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI, menghadiri Konferwil ini. Mari kita tunjukkan bahwa PWI kompak dan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan,” katanya.

Saat ini, sekitar 40 wartawan yang ada di wilayah Tanjungpinang tercatat sebagai anggota PWI. Amril menambahkan, bagi wartawan lainnya yang berminat bergabung, masih ada kesempatan.

BACA JUGA :  Raja Ariza Dukung “KONFERWIL PWI” Tanjungpinang - Bintan

Syarat menjadi anggota PWI itu harus sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) minimal tingkat muda. Sertifikasi ini yang mengeluarkan dewan pers. Itu syarat mutlak. (wak zek)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.