, ,

Rafiq Apresiasi MTQ Kelurahan “SEI LAKAM BARAT”

oleh
Rafiq Apresiasi MTQ Kelurahan “SEI LAKAM BARAT” 1
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, memukul beduk, tanda dimulainya MTQ Tingkat Kelurahan Sei Lakam Barat. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Satu-Satunya MTQ Kelurahan di Kabupaten Karimun.

KARIMUN (SK) — Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, yang ditandai dengan pemukulan beduk, Senin, (13/2/2017), Pukul 21.30 WIB.
Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, merasa bangga, karena satu-satunya yang melaksanakan MTQ Tingkat Kelurahan adalah Kelurahan Sei Lakam Barat.

“MTQ adalah syiar Islam. Dengan harapan, generasi muda yang saat ini belajar, nantinya mengajarkannya untuk orang lain,” harapnya.

Lanjutnya, tantangan kedepan semakin berat. Maka dari itu bentengi generasi muda dengan ilmu agama.

Sementara itu, Camat Karimun, Arpan S.Pd, mengharapkan peserta di MTQ Tingkat Kelurahan Sei Lakam Barat, menampilkan bacaan Al-Qur’an yang baik.

“Dewan hakim harus memberikan penilaian yang arif dan bijaksana,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana, H Syamsudin menyampaikan, MTQ dilaksanakan selama empat hari ini diikuti sebanyak 465 qori dan qoriah (peserta), yang merupakan utusan dari 8 Masjid, serta Surau se-Kelurahan Sei Lakam Barat.

“Maksud dari MTQ ini untuk menumbuh kembangkan pemahaman isi Al-Qur’an. Tujuannya, sebagai seleksi dalam rangka persiapan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun, yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Maret 2017 mendatang,” tutupnya.

Sebelum pembukaan, Lurah Sei Lakam Barat, Dirgahayu Nur, melantik Dewan Hakim MTQ, yang digelar dilapangan depan Masjid Uswatun Hasanah, RT 05/RW 02, Telaga Riau (Kolong Atas), Kelurahan Sei Lakam Barat.

Acara pembukaan MTQ ini, turut dihadiri Babinsa Sei Lakam Y Zebua, Babinkamtibmas Polsek Balai Karimun, Bripka Harianto dan para tamu undangan lainnya. Acara tersebut terlihat ramai dan sangat meriah. (SK-FIK/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner