, , ,

Rafiq Apresiasi Pelaksanaan MTQ “KECAMATAN MERAL BARAT”

oleh
Rafiq Apresiasi Pelaksanaan MTQ "KECAMATAN MERAL BARAT” 1
Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Camat dan Lurah, serta tamu undangan usai pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Meral Barat. (Foto : Rahmad Kurniawan)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

banner 740x400

KARIMUN (SK) — Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S. Sos., M. Si., membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Meral Barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Pangke, Kabupaten Karimun, Jumat, (03/02/2017), Malam.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S. Sos., M. Si., memberikan apresiasi atas pelaksana acara Pembukaan MTQ ini. Menurutnya, meskipun Meral Barat adalah pelaksana pertama dan juga pengalaman pertama bagi Camatnya, namun dapat memberikan sugahan acara yang menarik.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Camat Meral Barat yang baru sebulan lalu dilantik, sudah menyukseskan perhelatan akbar ini. Padahal pimpinan camatnya baru, dan seorang perempuan lagi, serta ini juga merupakan pengalaman pertamanya mengadakan MTQ. Selain itu, Untuk tingkat Kecamtan di Kabupaten Karimun, Meral Barat adalah penyelenggara pertama mengadakan MTQ,” kata Rafiq.

Kesuksesan acara ini, tambah Rafiq, karena adanya jalinan komunikasi yang baik, antara pimpinan daerah dengan masyarakat. Oleh sebab itu, menurutnya terjadi kerjasama yang konsisten, serta peran masyarakat yang aktif sehingga kegiatan ini berhasil dengan baik.

“Acara ini tidak terlepas dari jalinan kerjasama yang baik antara pimpinan dan masyarakat Meral Barat Khususnya Pangke. Jika Masyarakat berperan aktif, maka setiap kegiatan akan berjalan dengan sukses,” jelas Rafiq.

Bupati Karimun meyakini dan percaya, bahwa dengan melihat kesuksesan kegiatan ini, Meral Barat Mampu menjadi Tuan Rumah untuk menyukseskan Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun, bulan depan.

“Tentunya dengan kesuksesan kegiatan saat ini, saya yakin dan percaya Meral Barat juga siap menyukseskan Kegiatan MTQ Tingkat Kabupetan Karimun bulan depan mendatang, di Gor Badang Perkasa,” ujarnya.

Masyarakat juga sangat antusias memadati arena acara MTQ ini. Hiasan lampu obor dari bambu terpasang disisi kanan dan kiri jalan, menyambut kedatangan setiap pengunjung. Dimegahkah pula dengan dekorasi Astaka yang besar. Ditambah pula dengan warna warni lampu panggung yang menyala-nyala. Tak kalah menarik saat Bupati datang, langsung disambut dengan pukulan kompang, yang dimainkan oleh puluhan remaja.

Masyarakat tempatan juga menyuguhkan pengunjung dengan atraksi permainan rakyat Melayu yang sudah lama menghilang. Tak elak, suasana gemuruh tepukan tangan pengunjung menambah susana meriahnya Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Meral Barat Tahun 2017. (SK-RK/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner