, ,

Rafiq Jamin Sembako di Karimun Aman “SELAMA RAMADHAN”

oleh
Rafiq Jamin Sembako di Karimun Aman “SELAMA RAMADHAN” 1
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat safari Ramadan di Masjid Sabilul Muttaqin. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Kegiatan Safari Ramadan di Masjid Sabilul Muttaqin.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, persediaan sembako di Kabupaten Karimun di jamin aman, seperti yang disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat safari Ramadan di Masjid Sabilul Muttaqin, Kecamatan Kundur Barat, Desa Sawang Selatan, pada Selasa, (30/05/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan, masyarakat tidak perlu panik dengan persediaan sembilan bahan pokok, dimana ketersediaan tujuh belas bahan pokok itu aman.

“Dinas perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun melakukan pemantauan belasan bahan pokok tersebut. Adanya bahan pokok mengalami kenaikan harga, masih batas kewajaran, dan mengenai beras yang kurang, saat ini beras dari pulau Jawa sudah datang ke Karimun. Sementara listrik PLN dan air bersih juga aman,” ungkapnya.

Lanjut Rafiq, Safari Ramadhan Pemkab Karimun yang setiap tahunnya dilaksanakan, bertujuan untuk mempererat silaturahim sesama umat muslim. Selain itu juga imbuhnya, dapat melihat secara langsung kondisi-kondisi di daerah yang dikunjungi.

“Kita manfaatkan bulan puasa tahun ini dengan sebaik-baik mungkin, jalani dengan ikhlas yang semata-mata mengharapkan ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Setelah usai sholat tarawaih, Rafiq dalam wawancaranya mengatakan, kemarin sudah turun tim dari Kementerian Pertanian ke Kabupaten Karimun dan ke Pulau Kundur.

Pada safari ramadhan malam ke empat puasa itu, disejalankan penyerahan bantuan ke Pengurus Masjid Sabilul Muttaqin, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat. Rafik didampingi rombongan (tim satu), diantaranya Pimpinan FKPD, Kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (SK-Fik)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner