, ,

Rafiq : Pemkab Karimun Akan Bangun “JEMBATAN PENGHUBUNG 4 KECAMATAAN”

oleh
Rafiq : Pemkab Karimun Akan Bangun “JEMBATAN PENGHUBUNG 4 KECAMATAAN” 1
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Untuk memperlancar jalur hubungan antar pulau di beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Karimun, agar memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, Pemkab merencanakan pembangunan jembatan yang diperkirakan hingga tahun 2021.

Adapun empat Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Belat, Kecamatan Buru, dan Kecamatan Karimun, seperti yang disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam sambutannya, saat melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman, Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara, Kamis, (01/06/2017), malam.

“Jembatan itu menghubungkan antara Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Belat-Desa Tanjung Hutan, Kecamatan Buru-Pulau Lumut-Desa Parit, Kecamatan Karimun. Pada tahun 2021 sudah dapat terbangun,” kata Bupati Rafiq.

“Dengan tersambungnya pulau-pulau di Kabupaten Karimun tersebut, dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat tentunya,” lanjutnya.

Sementara gambar rencana teknis yang meliputi arsitektur, struktur, mekanikal dan elektrikal, serta tata lingkungan, RAB (Rencana Anggaran Biaya), RKS (Rencana Kerja dan Syarat-syarat) yang mencakup persyaratan mutu dan kuantitas material, dimensi material bangunan, prosedur pemasangan material dan persyaratan-persyaratan lain yang wajib dipenuhi oleh penyedia pekerjaan konstruksi, sedang dalam proses.

“DED (Detail Engineering Design)-nya sedang berproses saat ini, begitu juga dengan lelangnya juga sedang proses,” imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, Rafiq memberikan dana bantuan kepada pengurus masjid yang dananya dari Pemkab Karimun.

“Dana bantuan ini bukan dana pribadi, namun dana dari Pemkab Karimun, yang mana Safari Ramadhan sudah ditujukan ke Masjid-Masjid,” tutupnya.

Turut hadir dalam rombongan safari Ramadhan malam itu, diantaranya Wakil Ketua I DPRD Karimun, Azmi, para Asisten Pemkab Karimun, Wakapolres Karimun dan Perwakilan Pimpinan FKPD, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan Ormas dan OKP. (SK-Fik)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner