, ,

Rafiq Resmikan Green SPAM IKK “TEBING dan MERAL”

oleh -0 views
Rafiq Resmikan Green SPAM IKK “TEBING dan MERAL” 1
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat meresmikan Green SPAM IKK Tebing dan IKK Meral, di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

banner 740x400

KARIMUN (SK) — Kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Karimun tahun 2015, menjadi catatan Bupati Karimun, Aunur Rafiq untuk mencari solusi permasalahan air bersih, selain permasalahan lain, seperti listrik, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan, yang juga menjadi program yang diprioritaskannya.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih atau menambah debit air bersih ke masyarakat (pelanggan), Bupati Karimun sudah mengkoneksikan beberapa sumber air bersih (danau), yang pemasangan pipanya sudah selesai dikerjakan.

“Konektivitas sumber air bersih dari Danau Sei Bati-Sentani dan Dang Merdu, tahun ini akan dioperasikan. Setelah itu di tahun 2018, penyediaan air bersih akan mencapai 170 liter perdetik. Jika sudah 170 liter perdetik, seluruh kawasan di Karimun termasuk kawasan industri dapat teraliri air bersih,” kata Rafiq, dalam sambutannya ketika meresmikan Green SPAM IKK Tebing dan IKK Meral 2×10 liter/detik terletak, di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Senin, (27/2/2017), Pukul 11.00 WIB.

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Karimun, Indra Santo, menyebutkan Green SPAM IKK Tebing dan IKK Meral 2×10 liter/detik dapat melayani sekitar 2.000 pelanggan. Saat ini baru terpasang sebanyak158 pelanggan di Desa Pongkar.

Disampaikannya, pelanggan air bersih sudah ada (eksisting). Saat ini sekitar 5.800, sementara daftar tunggu pelanggan baru se-Pulau Karimun sekitar 1.000.

“Adanya konektivitas sumber-sumber air bersih tersebut, akan mampu menampung pelanggan-pelanggan baru,” ucapnya.

Hadir dalam peresmian, yang ditandai pemotongan pita, peninjauan kedalam ruangan dan penandatanganan prasasti itu diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda Karimun, M Firmansyah, anggota DPRD Karimun, Yusuf Sirat, Kadis PU dan Penataan Ruang, M Zulpan, serta Kabag Humas Karimun, Eko Riswanto, Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Ketut Arta Suyasa, Danlanal Karimun Letkol Totok irianto dan Kapolres Karimun AKBP Armaini. (SK-FIK/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner