,

Rahma Buka Diklat Calon Paskibraka Kota Tanjung Pinang

oleh
Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, Paskibraka, Wakil Wali Kota Tanjung Pinang, Endang Abdullah, Kadispora Tanjung Pinang, Agustiawarman, bersama Calon Paskibraka Kota Tanjung Pinang. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjung Pinang menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi, yang ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, di Hotel Comforta Tanjung Pinang, Rabu, (11/08/2021).

Dalam sambutannya, Rahma, mengatakan, partisipasi dan peran serta anggota maupun Purna Paskibraka dalam pembangunan sangat diperlukan.

“Penempatan Pemuda dan Pelajar sebagai subjek pembangunan sangat diperlukan, sehingga pelajar dan pemuda dapat berperan secara aktif mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan di Kota Tanjung Pinang,” kata Rahma.

BACA JUGA  Didampingi Gubernur dan Wali Kota, Menko PMK Tinjau Rumah Warga di Kelurahan Tanjung Unggat

Dengan terlaksananya kegiatan Diklat Paskibraka ini, lanjut Rahma, diharapkan mampu memberikan ilmu, disiplin dan kematangan dari calon anggota Paskibraka.

“Diklat ini sebagai wujud bela negara dan cinta tanah air, serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya dalam momentum hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76,” ujarnya.

Rahma juga mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan Diklat ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

“Agar seluruh materi pembelajaran yang diberikan nantinya dapat dipahami dengan sungguh-sungguh, sehingga menjadi modal dan pengetahuan, serta dapat diaplikasikan dengan baik sebagaimana yang diharapkan,” harap Rahma.

Mengingat masa pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi hingga hari ini, Rahma mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Diklat ini agar selalu menjaga protokol kesehatan.

“Tetap disiplin prokes di setiap aktivitas Diklat”, pesan Rahma.

Diklat direncanakan akan berlangsung selama satu minggu ke depan, Capaskibraka nantinya akan dilantik menjadi Paskibraka jelang Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA  Syahrul Resmikan Ruang Unit Layanan Pendaftaran Kunjungan Rutan Kelas I Tanjungpinang

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Tanjung Pinang, Endang Abdullah, Kadispora Tanjung Pinang, Agustiawarman, Sekertaris Inspektorat Tanjung Pinang, Muhammad Nazri, Kabag Pemerintahan Pemko Tanjung Pinang, Jofrizal, Kabag Prokompim Tanjung Pinang, Bobby Wira Satria, dan Pelatih Paskibraka Kota Tanjung Pinang. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.