, ,

Rahma Kukuhkan 34 Paskibraka Kota Tanjung Pinang

oleh
Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, mengukuhkan 34 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjung Pinang tahun 2021. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, mengukuhkan 34 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjung Pinang tahun 2021, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjung Pinang, Minggu, (15/08/2021).

Dalam amanatnya, Rahma, selaku Inspektur Upacara mengatakan, bahwa peran aktif setiap individu anggota Paskibraka tidak hanya selesai setelah pengibaran dan penurunan bendera 17 Agustus saja, akan tetapi peran aktif Paskibraka juga merupakan bagian dari aset penting negara yang diharapkan harus menjadi teladan dan contoh bagi pelajar atau pemuda lainnya.

Selain itu anggota Paskibraka juga dituntut untuk turut bertanggung jawab dalam pembangunan nasional untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, menjaga tetap tegak dan utuhnya NKRI, serta memperkokoh persatuan dan persatuan bangsa, melaksanakan konstitusi kenegaraan dan demokrasi, meningkatkan ketahanan budaya nasional dan daerah, serta meningkatkan daya saing dan kemandirian ekonomi bangsa. Untuk itulah pada tahun 2021 ini disebut sebagai Duta Pancasila Paskibraka.

BACA JUGA  Saatnya Lis-Maya dan Syahrul-Rahma “KAMPANYEKAN IDENYA”

“Saya berharap partisipasi anggota maupun Duta Pancasila Purna Paskibraka Kota Tanjung Pinang dalam pembangunan mutlak diperlukan,” kata Rahma.

Tanpa adanya partisipasi tersebut, lanjut Rahma, pembangunan hanyalah menjadikan pemuda sebagai objek semata, apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Duta Pancasila Paskibraka juga sebagai agent dalam mensosialisasikan kehidupan yang sesuai dengan protokol kesehatan dan mampu memberikan kemajuan yang signifikan terhadap anggota Paskibraka,” ungkapnya.

Terakhir, Rahma mengungkapkan, bahwa momen pengukuhan Paskibraka ini merupakan hal yang sangat penting bagi keabsahan putra-putri yang telah dididik dan digembleng untuk melakukan pekerjaan penting negara.

“Selamat atas pengukuhan Paskibraka kota Tanjung Pinang, dan terima kasih kepada kakak kakak pelatih, mudah-mudahan segala jerih payah kita selama ini memperoleh hasil yang maksimal,” harap Rahma.

Pada upacara pengukuhan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kota Tanjung Pinang, Yuniarni Pustoko Weni, Wakil Wali Kota Tanjung Pinang, Endang Abdullah, FKPD Kota Tanjung Pinang, perwakilan Kepala OPD Kota Tanjung Pinang, serta Pengurus Purna Paskibraka Kota Tanjung Pinang. (Red)

BACA JUGA  Jelang Buka Puasa, PKK Kota Tanjungpinang Berbagi Takjil

No More Posts Available.

No more pages to load.