Rahma Sampaikan Nota Pengantar KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

oleh
Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, menyerahkan Nota Pengantar KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 kepada Ketua DPRD Tanjung Pinang, Yuniarni Pustoko Weni, didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Tanjung Pinang, Novaliandri Fathir, Wakil Ketua 2 DPRD Tanjung Pinang, Hendra Jaya. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, menyampaikan Pidato Nota Pengantar Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) APBD Kota Tanjung Pinang tahun anggaran 2022, dalam Rapat Paripurna Terbuka DPRD Kota Tanjung Pinang, yang dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tanjung Pinang, Yuniarni Pustoko Weni, Senin, (16/08/2021).

Dalam pidatonya, Rahma menyampaikan, bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kebijakan alokasi anggaran diarahkan pada penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya.

“Disisi lain pemerintah kota Tanjung Pinang tetap harus memenuhi target pembangunan yang mendasar, seperti peningkatan kualitas sumber daya manusia, percepatan pertumbuhan ekonomi, penyediaan infrastruktur yang memadai. Kelestarian lingkungan hidup dan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Rahma.

BACA JUGA :  Walikota Sampaikan Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan TA 2019

Untuk menghadapi hal tersebut, maka perlu disusun formulasi program dan kegiatan yang tepat.

“Untuk itu, kegiatan harus sesuai sasaran yang termuat dalam kebijakan umum APBD sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022,” tambah Rahma.

Berbagai aspek yang perlu menjadi konsentrasi untuk tahun kedepan, diantaranya sektor pariwisata sebagai motor penggerak perekonomian, meningkatkan kualitas SDM, serta pemerataan akses pendidikan dan kesehatan, peningkatan infrastruktur dasar, seperti air bersih dan sanitasi, dan lainnya yang masih menjadi perhatian pemerintah.

Selain itu, Rahma memaparkan Kebijakan belanja pemerintah kota Tanjung Pinang dalam menyusun RAPBD Tahun 2020, diarahkan ke anggaran belanja penanganan pandemi Covid-19, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan peningkatan pelayanan dasar, sehingga untuk sementara menunda sebagian program dan kegiatan yang telah direncanakan dalam RPJMD Kota Tanjung Pinang Tahun 2018-2023.

BACA JUGA :  Sani Kunker Ke Tambelan

Terakhir, sebagai mitra dalam menjalankan roda pemerintahan dibutuhkan kerja sama antara pemerintah kota Tanjung Pinang dengan DPRD dalam proses penyempurnaan tahapan penyusunan APBD tahun anggaran 2022.

“Dengan terus bersinergi, semoga apa yang telah kita laksanakan dapat memberikan manfaat dan kemudahan untuk meningkatkan pembangunan kota Tanjung Pinang,” tutup Rahma.

Hadir dalam paripurna tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjung Pinang, Novaliandri Fathir, Wakil Ketua 2 DPRD Kota Tanjung Pinang, Hendra Jaya, bersama 18 Anggota DPRD Kota Tanjung Pinang, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Pinang. (Red)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.