Rahma Tutup Pesantren Kilat Rutan Kelas I Tanjungpinang

oleh
Rahma Tutup Pesantren Kilat Rutan Kelas I Tanjungpinang 1
Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, menutup Pesantren Kilat Rutan Kelas I Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Rahma Tutup Pesantren Kilat Rutan Kelas I Tanjungpinang

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Selama menjalankan puasa, Rutan Kelas I Tanjungpinang, atau sekarang disebut rumah singgah, menggelar Pesantren Kilat. Seluruh warga Binaan yang beragama Islam, ikut serta. Pesantren Kilat ini ditutup Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, Jumat, (31/5/2019).

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, mengatakan, kepada warga binaan, jadikanlah selama di rumah singgah ini sebagai moment perubahan sebagai hamba Allah kelak.

“Bulan suci ini, saya berpesan kepada warga binaan, berubahlah selepas keluar dari rumah singgah ini dan jangan kumat lagi,” kata Rahma.

“Saya berharap, penutupan pesantren ini adalah seremonial saja, namun pendidikan jangan berhenti sampai disini untuk beribadah,” tambahnya.

Sebelum menutup Pesantren Ramadhan ini, Rahma mengajak seluruh yang hadir untuk beristighfar.

“Mohon pengampunan dari Allah atas perbuatan yang sudah dilakukan selama ini,” ucap Rahma.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Tanjungpinang, Fonika Affandi, mengucapkan apresiasi kepada Wakil Walikota atas bantuannya selama ini, dan juga kepada struktural tahanan yang sudah membantu pelaksanaan pesantren Ramadhan selama ini.

Selama ramadhan mengadakan pesantren di Masjid Rutan ini dari 200 orang tinggal 57 dan ada 4 orang yang bersungguh-sungguh untuk benar-benar fokus menekuni bidang keagamaan.

“Setiap malam, tarawih dihadiri guru-guru kami untuk memberikan tausiah kepada warga binaan,” katanya.

Pada acara itu, empat orang Santri terbaik, mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Rumah Tahanan Kelas 1 Tanjungpinang.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ustadz Masri. (Wak Tar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner