Rakor Persiapan Sail Selat Karimata 2016

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, bersama Kementerian dan Lembaga melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan Sail Selat Karimata 2016, di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat, (22/04/2016).

Pada even ini, Kepri sebagai tuan rumah Wilayah Barat. Adapun tema yang diusung untuk di Kepri adalah Festival Bahari Kepri. Dengan rangkaian Acara akan dimulai 20-30 Oktober 2016. Dengan puncak acara pada tanggal 28 Oktober 2016. Acara ini nantinya akan di hadiri langsung oleh, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Festival Bahari Kepri dalam rangka Sail Selat Karimata ini, diharapkan mampu menjadikan Kepri sebagai Poros Bahari Nasional, serta destinasi wisata Nasional. untuk itu, kedepannya kita semua harus fokuskan spirit dan energi kita untuk mewujudkan hal tersebut,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti.

BACA JUGA :  Jadwal Pemadaman PLN Batam Hari Ini, Sabtu 14 Mei 2022

Kabid Perencanaan Pemerintahan dan kerjasama Pembangunan, Bappeda Provinsi Kepri, Ruli Friady, juga menambahkan bahwa pasca pelaksanaan event ini, akan ada beberapa hal yang diharapkan mampu tercapai, seperti untuk Tanjungpinang, Lingga, dan Anambas.

“Pelaksanaan yang sudah direncanakan dengan matang tersebut, diharapkan menghasilkan beberapa rencana pasca event. Antara lain, untuk Lingga diharapkan akan terbangun pelabuhan khusus Pariwisata, dan di Anambas diharapkan terbangun pelabuhan Internasional, serta pengembangan objek-objek wisata di Kota Tanjungpinang,” tambah Ruly. (SK-DY/R)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.