,

Ramadhan 1442 H, Paguyuban Warga Banten Kepri dan Batam Berikan Sumbangsih

oleh
Paguyuban Warga Banten Kepri dan Batam memberikan sumbangsih kepada kaum dhuafa di Kota Batam. (Foto : Ist)
Paguyuban Warga Banten Kepri dan Batam memberikan sumbangsih kepada kaum dhuafa di Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Kegiatan di bulan Suci Ramadhan seakan tak pernah ada hentinya. Paguyuban, Ormas, LSM, dan Komunitas seakan-akan berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan yang penuh ampunan dan keberkahan ini.

Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri dan Batam salah satunya. Setiap tahun tak pernah absen memberikan sumbangsih bagi para kaum dhuafa, anak terlantar, yatim piatu, fakir miskin, janda-janda tua dan orang-orang terlantar lainnya.

Dan kegiatan tersebut, disebar di Kota Batam, dengan membagikan paket sembako di 10 Masjid dan warga hinterland yang ada di Pelosok Kota Batam, Jumat, (07/05/2021).

Ditengah kesibukannya sebagai pegawai Dinas Perhubungan Kota Batam dan membuka praktek pengobatan alternatif TB M Gunawan terus berupaya meluangkan waktu demi nama Organisasi atau Paguyuban yang dibesarkannya di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sosoknya yang low profile, namun mampu membius dan mendongkrak nama Banten menjadi nama Paguyuban yang diperhitungkan di Kepulauan Riau (Kepri).

Melalui kegiatan dan kesenian “Debus” sebagai ciri khas Banten pun, tak pernah ditinggalkannya hingga berjuluk “Pendekar Banten”, yang hingga kini selalu dijaganya sebagai warisan leluhur Banten dan selalu ditampilkan di acara-acara tertentu.

BACA JUGA  Rahma : Terima Kasih Pak Gubernur Sudah Memperkuat SE Wali Kota 02 Mei 2021

Tapi kali ini, bukan kesenian Debus yang mau di tampilkan, namun Paguyuban Warga Banten (Puwnten) berbagi antar sesama melalui paket sembako dan kepedulian antar sesama.

Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepulauan Riau, H TB M Gunawan, mengatakan, setiap tahun Puwnten membagikan 500 paket sembako ke beberapa tempat yang ada di Kota Batam. Dari tahun 2015 hingga kini, insya Allah kita prioritaskan dan selalu kita agendakan supaya terus berkesinambungan, tanpa berafiliasi dengan bentuk apapun, dan itu murni demi nama besar Paguyuban Warga Banten Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah kita tak pernah absen dalam kegiatan ibadah ini, justru kita selalu mengupayakan untuk menyisihkan rejeki demi berbagi antar sesama. Apalagi di bulan suci Ramadhan, tentu menjadi kewajiban bagi kita untuk selalu berbuat kebaikan antar sesama,” kata Gunawan.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri, Ratu Dewi Sekar Mira SH M.Si, mengapresiasi kegiatan ini dan selalu mensupport dalam setiap kegiatan yang positif, dan barang tentu yang ada kaitannya dengan hal-hal yang berbau ibadah.

BACA JUGA  Polres Karimun Gelar Lomba Cover Lagu dan Fotogenik, Cek Syaratnya Disini

“Kita bekerja sama dengan ibu-ibu pengurus Majlis Taklim yang merekrut data-data warga kaum dhuafa, serta anak-anak yatim piatu sebagai orang tua asuh. Jadi, anak-anak yang tidak berada di Yayasan, tetap terpantau oleh pengurus Masjid dan ibu-ibu Majlis Taklim. Makanya kami berikan santunan langsung kepada mereka,” ungkap Dewi Sekar Mira.

Dewi menambahkan, ia selaku Wakil Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri dan Ketua Kesti TTKKDH Kepri, mempunyai visi-misi mengemban tugas dari para pini sepuh, yaitu Banten Ngahiji Maju Babarengan, Kacai Jadi Saleuwit Ka Darat Jadi Salebak.

“Kesti TTKKDH, satu talek satu tekad satu tujuan, dan intinya dari ke dua organisasi itu sangat menjunjung tinggi nilai silaturahmi demi kebersamaan,” papar Dewi.

“Dan alhamdullilah, kita membagikan paket sembako ini dimulai pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 18.00 WIB sore, dan semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun,” tutupnya. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.