Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
POLITIKRIAU

Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Inhil Selesai

×

Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Inhil Selesai

Sebarkan artikel ini
Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Inhil. (Foto : Bawaslu Inhil)

TEMBILAHAN – Proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, berlangsung lancar.

Hingga hari ini, Kamis (7/3/2024), Rapat Pleno Terbuka untuk rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Inhil telah selesai dilaksanakan.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Ketua KPU Kabupaten Inhil, Herdian Azmi, menyampaikan bahwa Pleno perhitungan suara untuk 20 kecamatan telah selesai dalam waktu 3 hari.

BACA JUGA :  Bawaslu Kota Bekasi Siap Melakukan Pengawasan Melekat untuk Logistik Pemilu 2024

“Alhamdulillah, tepat pukul 17.05, KPU Inhil telah menyelesaikan rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten setelah dimulai sejak hari Selasa, 27 Februari 2024, dan berlangsung selama 3 hari 2 malam. Ini tergolong cepat untuk 20 Kecamatan,” ucap Herdian.

Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka ini berjalan lancar tanpa hambatan yang serius. Meskipun terdapat beberapa perbedaan angka perolehan suara, namun semuanya telah diselesaikan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Politik dan Saksi Partai Politik yang telah kondusif dalam mengikuti rekapitulasi ini. Hampir tidak ada kendala dalam kegiatan ini, kecuali beberapa perbedaan angka yang telah kami selesaikan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tiba di Batam, Prabowo Disambut Ribuan Pendukung dan Simpatisan

KPU Inhil juga menegaskan bahwa pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara dilakukan sesuai dengan aturan dan tidak merugikan pihak manapun.

“Perolehan suara masing-masing peserta pemilu tidak mengalami pengurangan atau penambahan. Perolehan suara tersebut merupakan hasil yang sebenarnya dari suara pemilih, dan kami memastikan bahwa tidak ada yang dirugikan maupun diuntungkan dalam proses rekapitulasi ini,” kata Ketua KPU Inhil.

BACA JUGA :  Nelayan Kijang Dukung Suyanto Maju di Pilkada Bintan

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mengikuti Rapat Pleno di tingkat Provinsi untuk merekapitulasi perolehan suara DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, Capres, dan Cawapres.

“DPRD Kabupaten telah selesai direkapitulasi. Untuk DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, dan pemilihan Capres dan Cawapres, kami akan mengikuti rapat pleno di tingkat Provinsi,” pungkasnya. ***

(Red)