Ratusan Anggota Polres Bintan Semarakkan Rentak Zapin

oleh
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

BINTAN (SK) — Ratusan anggota Kepolisian Resort (Polres) dari berbagai kesatuan internal Polres Bintan, berhasil mensukseskan Rentak Tari Zapin Melayu Ekstravaganza Polres Bintan. Acara yang digelar dalam rangka Ulang Tahun Bhayangkari ke 35 dan hari Kartini.

Acara yang digelar secara serentak diseluruh jajaran Polres naungan daerah Polda Kepri itu juga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori peserta tari terbanyak se-Indonesia. Selain ratusan personil yang mengikuti tarian zapin itu, terlihat juga ribuan warga yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Acara digelar di Pelataran eks arena MTQ Provinsi Kepri di Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (10/4/2015) sore. Peserta tari yang terdiri dari ibu Bhayangkari, Polwan, Polki, PHL dan PNS terlihat sangat piawai melenggang-lenggokan tubuhnya. Selain itu, juga ada penampilan dari Polisi Cilik sebagai pembukaan dan aksi Merching Band dari Satpol PP Bintan.

“Alhamdulilah kegiatanya sukses, acara ini ditayangkan secara langsung dan serentak diseluruh Polres yang ada di Kabupaten/Kota di Polda Kepri,” ujar Ketua Bhayangkari Bintan Ami Kristiaji.

Disebutkannya, penari yang dilibatkan sebanyak 240 penari dari berbagai kesatuan di internal Polres Bintan yang berjumlah 240 terdiri dari Bhayangkari 100, Brimob 40 personil, PNS 1, THL 13 Personil, Polki 78 Personil, Polwan 14 personil.

“Acara ini sukses dan di Polda Kepri sudah diumumkan sebagai acara tarian zapin Melayu yang memecahkan rekor MURI, kita patut berbangga dengan capaian ini,” ungkap Ami.

Selain acara Rentak Tari Zapin, berbagai kegiatan seperti stand yang dibuka oleh jajaran Polsek yang berada dikawasan Polres Bintan dan juga satuan di internal Polres Bintan juga turut meramaikan kegiatan tersebut. Usai acara, juga ada penonton yang mendapatkan door prize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Pantauan dilapangan, saat musik mulai berdendang yang serentak dibunyikan diseluruh wilayah Polda Kepri, para penari langsung berlenggak lenggok menggoyangkan badannya. Para warga pun langsung berebut mendekati pelataran halaman eks arena MTQ tersebut.

Terlihat juga beberapa Photographer dan penonton yang terus mengabadikan momen bersejarah tersebut. Terlihat juga dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Khazalik, Dandim 0315 Bintan Letkol Inf Charles Sagala, Kapolres Bintan AKBP Kristiaji, Sekda Bintan Lamidi, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumala Sari Ansar, serta jajaran forum FKPD Bintan. (SK-DER)

Ratusan Anggota Polres Bintan Semarakkan Rentak Zapin
Ratusan Anggota Polres Bintan Semarakkan Rentak Zapin

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...