, , , , ,

Ratusan Anggota Polres Tanjungpinang Lakukan Tes Urine

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

– Anggota Polri Harus Siap Dinas.

TANJUNGPINANG (SK) — Ratusan anggota kepolisian Tanjungpinang yang tengah berdinas, melakukan pemeriksaan tes urine, dengan melibatkan petugas Badan Narkotika Nasinal (BNN) Kota Tanjungpinang, di Mapolres Tanjungpinang, Senin (13/4/2015).

Kegitan tersebut, sejalan dengan pemeriksaan kesehatan sejumlah anggota Polres Tanjungpinang yang tengah berdinas, sesuai program kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala tahun 2015 dari Polda Kepri, sekaligus untuk mengetahui apakah ada yang terindikasi dalam penyalahgunaan narkotika.

Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang Ipda Satri Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus dijalankan Polda Kepri beserta jajarannya.

“Kalau pemeriksaan kesehatan ini sesuai arahan dari pemimpin Polri. Pelaksanaannya dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Kepri,” kata Satri.

Dikatakan, disejalankan dengan pemeriksaan kesehatan. Di Polres Tanjungpinang juga dilaksanakan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang.

“Pemeriksaan juga terhadap 200 anggota Polres yang tengah dinas. Sedangkan yang belum dilakukan cek urine akan dilakukan pada tahap selanjutnya,” kata Satri.

Sementara itu, Kepala BNN Tanjungpinang, Ahmad Yani, mengatakan pihaknya hanya membantu pelaksanaan cek urine yang disejalankan dengan pemeriksaan kesehatan.

“Sejauh ini belum ada anggota Polres yang dilakukan tes urine terindikasi positif. Ada yang positif, tapi bukan mengandung Ampethamin dan Metaphetamin. Tapi karena mengkonsumsi obat sakit,” ungkap Yani.

Terpisah, Kasi Propam Polres Tanjungpinang, Iptu Yuhendrich mengatakan tes urine ini dilakukan secara mendadak. Pihaknya dalam hal ini Propam mengawasi proses cek urine tersebut.

“Memang sengaja digelar mendadak. Jadi tadi pas habis apel langsung dilakukan. Sejauh ini belum ada yang positif menggunakan narkoba,” ujar Yuhe.

Dikatakan Yuhe, seandainya ada anggota Polres Tanjungpinang yang dari hasil tes urine positif mengkonsumsi narkoba. Maka akan diberikan tindakan disiplin.

“Kami masih menunggu laporan dari BNN Tanjungpinang. Kalau memang ada yang terindikasi menggunakan narkoba. Maka saya laporkan dulu ke Kapolres. Selanjutnya akan di sidang disiplin, karena melanggar UU pemberantasan narkoba dan menurunkan Citra Polri di masyarakat,” pungkas Yuhe. (SK-APN)

Ratusan Anggota Polres Tanjungpinang Lakukan Tes Urine
Ratusan Anggota Polres Tanjungpinang Lakukan Tes Urine

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner