Ratusan ASN dan Masyarakat Kepulauan Meranti Hadiri Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1444 H

oleh
Ratusan ASN dan Masyarakat Kepulauan Meranti Hadiri Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1444 H di di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti. (Foto : Ist)

Meranti, Sijori Kepri — Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti menghadiri Tabligh Akbar yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam rangka Tahun Baru Islam 1444 H, di Halaman Kantor Bupati, Minggu, 7 Agustus 2022.

Tabligh Akbar tersebut menghadirkan penceramah Habib Muhammad Azhari Al Habsyi dari Kota Batam.

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, mengajak masyarakat untuk memantapkan diri dalam meningkatan keimanan kepada Allah SWT dan memaknai hijrah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentu ini bukan seremonial saja, tapi harus memberi makna untuk evaluasi diri agar lebih baik kedepannya. Ini momentum untuk senantiasa memperbaiki diri agar semakin diridhoi Allah SWT,” ajak Bupati.

BACA JUGA :  Kemenag Kembali Buka Seleksi Imam Masjid Untuk Uni Emirat Arab

Kepada ASN dan masyarakat yang hadir, Bupati Adil minta agar didoakan sehingga Kepulauan Meranti selalu dalam keberkahan. Baik itu pejabat pemerintah beserta perangkatnya, maupun kekayaan sumber daya alamnya.

“Mari kita doakan, Sagu, Kelapa, Kopi, Karet dan minyak kita melimpah hasilnya. Sumur minyak kita yang saat ini belasan titik agar meningkat menjadi puluhan. Kalau DBH (Dana Bagi Hasil) meningkat, tentu akan mempermudah kita dalam mewujudkan program pemerintah menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, jika tidak ada kendala, Oktober mendatang akan ada pertemuan bisnis di Kepulauan Meranti yang dihadiri kabupaten/kota penghasil kelapa di Indonesia.

“Melalui kegiatan keagamaan ini, jadikan kesempatan untuk kita bermunajat kepada Allah. Semoga apa yang kita kerjakan membawa dampak positif bagi Meranti,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Turnamen Sepak Bola Mekong Cup 2022, 84 Klub Rebut Hadiah Ratusan Juta dari Sponsor Utama

Hadir juga dalam tabligh akbar itu, para pimpinan Forkopimda Kepulauan Meranti, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda Meranti, para Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala Bagian, serta para Camat.

Juga hadir Ketua MUI Kepulauan Meranti, Ketua Baznas, para tokoh NU, tokoh agama, serta para pimpinan Pondok Pesantren di Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan Launching Zakat PNS di Lingkungan Pemkab Meranti yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Meranti.

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.