Ratusan CPNS Padati Kantor BKD Bintan

oleh

BINTAN (SK) — Ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sebelumnya dinyatakan lolos saat seleksi administrasi beberapa waktu lalu, mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan di Bintan Buyu, Senin (3/11).

Kedatangan ratusan CPNS tersebut bukan untuk melakukan unjuk rasa, melainkan untuk mengikuti sesi penerimaan selanjutnya, yakni melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan waktu yang telah diatur oleh tim panitia.

Pantauan dilapangan, sejak pagi hingga menjelang waktu siang, ratusan pelamar CPNS yang akan melakukan pendaftaran ulang terlihat begitu memadati hampir disetiap bagian ruang Kantor BKD Bintan.

Dari mulai halaman parkir, pintu masuk, ruang tunggu antrian, bahkan hingga bagian tangga menuju kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bintan, yang memang merupakan satu atap bangunannya dengan kantor BKD Bintan juga terlihat tumpukan pelamar CPNS yang menunggu antrian untuk dipanggil oleh tim panitia.

Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bintan pun ikut dilibatkan dalam rangka mengantisipasi ketertiban jalannya pendaftaran ulang calon pelamar CPNS. Kendati demikian, terlihat suasana antrian berjalan tertib.

BACA JUGA  237 CPNS Lingga Terima SK Penempatan

Pihak panitia menggunakan pengeras suara untuk memanggil nomor urut pelamar CPNS, untuk satu persatu melakukan pendaftaran ulang dengan menunjukan dokumen-dokumen asli yang telah dilampirkan sebelumnya pada saat seleksi administrasi. Setelah itu, peserta mendapatkan nomor peserta untuk mengikuti seleksi selanjutnya yakni ujian dengan sistem Computer Asissted Test (CAT) pada tanggal 15 November mendatang.

Menurut salah seorang pelamar CPNS dengan nomor urut panggilan 500 mengaku, dirinya sudah mulai sejak pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB tiba di Kantor BKD Bintan untuk melakukan pendaftaran ulang. Namun hingga pukul 12.30 WIB, dirinya belum juga dipanggil nomor urutnya.

“Ya datangnya terlalu cepat, sekarang aja baru nomor urut 400 lebih. Mungkin sekitar jam 13.00 WIB baru nomor saya dipanggil,” ungkapnya, sambil menunggu gilirannya didepan pintu masuk kantor BKD Bintan.

Selain itu juga, Miswanto pelamar asal Kabupaten Bintan yang berdomisili di Kecamatan Gunung Kijang itu menuturkan, dirinya sengaja datang agak siang. Karena nomor urut yang ia miliki, sekitar angka 700 lebih.

BACA JUGA  Bupati Bintan Prioritaskan “TIGA BIDANG TENAGA KERJA”

“Ya kalo agak siang ginikan, tidak begitu lama menunggu panggilannya,” ungkap saat tiba di kantor BKD Bintan siang kemarin.

Sementara itu, Kepala BKD Bintan, Irma Annisa menuturkan, pihaknya memang telah mengatur jadwal untuk pendaftaran ulang pelamar CPNS. Karena menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengatisipasi tumpukan pelamar CPNS yang hendak melakukan pendaftaran ulang.

Sehingga pihaknya sengaja membagi waktu berdasarkan nomor urut pelamar sesuai dengan pengumuman yang telah diterbitkan oleh pihaknya. “Ya kita memang membagi waktu pendaftaran ulang pelamar CPNS dari tanggal 3 hingga 6 November mendatang. Agar tidak begitu menumpuk waktu pengantarannya kalau tidak dijadwalkan,” ungkap Irma baru-baru ini. (hk)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.