, , , , ,

Ratusan Driver dan Ojol Datangi OJK

oleh
Para Driver dan Ojek Online (Ojol) mendatangi Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Batam, meminta penangguhan angsuran sesuai yang disampikan Presiden Joko Widodo. (Foto : Darma)

Sijori Kepri, Batam — Ratusan Driver dan Ojek Online (Ojol) datangi Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Batam, Kamis, (23/4/2020) siang. Mereka datang membawa kendaraan masing-masing.

Kehadiran Driver dan Ojol ini menunggu jawaban OJK terkait angsuran kredit. “Kami sudah menunggu lama, Mas. Dari siang tadi dan infonya sore ini ada jawabannya. Makanya kami menunggu hingga ada keputusannya. Kami minta penangguhan angsuran sesuai yang disampikan Presiden Joko Widodo,” ujar salah seorang Driver, Simon .

Setelah menunggu sekian lama, Pimpinan OJK, Iwan, menemui ratusan masa ini. Ia langsung menghampiri kerumunan masa Driver On Line dan Ojol. Iwan mengatakan, sudah mendapatkan kesepakataan yang dilakukan antara pimpinan perusahaan, wadah Assosiasi perusahaan pembiayaan FKD Batam, APPI FKD Batam telah mendapatkan arahan atau keputusan dari APPI pusat bersama direktur perusahaan pembiyaan, bahwa sepakat menunda pembayaran sampai bulan Mei 2020.

BACA JUGA  Santri di Perumahan Tiban Positif Covid 19

Serta melihat perkembangan situasi kondisi Covid-19 untuk pembayaraan atau negosiasi pada bulan Juni 2020 tanpa biaya apapun, tanpa melakukan penagihan dan dilakukan penghapusaan denda. Adapun mekanismenya adalah masing-masing debitur melengkapi formulir yang telah disedikan oleh masing-masing perusahan pembiayaan.

“Semua leasing, baik roda dua maupun roda empat mendapatkan penangguhan angsuran selama 3 bulan, terhitung dari bulan Maret sampai bulan Mei. Setelah 3 bulan kalau misal kondisi masih seperti ini kita akan diperpanjang,” ungkap Edi sebagai perwakilaan Driver On Line. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.