Ratusan Peserta Ikuti “FUN BIKE” HUT Kabupaten Lingga

oleh -7 views
Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Peserta Fun Bike HUT Ke 14 Kabupaten Lingga. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Ratusan peserta mengikuti Fun Bike (Jelajah Sepeda, Red), dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 14 Kabupaten Lingga. Fun Bike ini merupakan Kegiatan Festival Gunung Daik, yang dibagi menjadi 2 (dua) bagian, yakni Fun Bike dan mendaki Gunung Daik, Senin, (20/11/2017).

Untuk kegiatan pendakian Gunung Daik dilaksanakan di Daik, Lingga, sementara untuk kegiatan Fun Bike dilaksanakan di Dabo Singkep, yang pesertanya dari, Johor dan Melaka, Malaysia, serta Singapore.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, yang melepas peserta Fun Bike, kepada SIJORIKEPRI.COM, menyampaikan, ini merupakan bagian dari kegiatan HUT Ke 14 Kabupaten Lingga. Fun Bike ini akan melewati dan mengunjungi Objek wisata di Dabo Singkep, yakni, Pantai Batu Berdaun, Pemandian Air Panas dan berakhir di Pantai Indah, Sergang.

Kemudian lewat ajang Fun Bike ini, kata Nizar, jelajah wisata yang salah satunya Festival Gunung Daik, yang telah dibuka oleh Bupati Lingga, H Alias Wello, tadi pagi di Daik, di Desa Panggak Darat, dan saya di Dabo Singkep untuk membuka jelajah sepeda.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan, Kabupaten Lingga yang kaya dengan wisata alam, yang salah satunya jelajah wisata alam lewat sepeda ini, diharapkan dapat dikenal diluar Lingga dan Mancanegara,” ujarnya.

Untuk kegiatan Fun Bike, lanjut Nizar, yang dilaksanakan di Kecamatan Singkep ini, kita ingin mereka nanti dapat menyampaikan kepada khalayak ramai, atau kepada sahabat maupun kawan-kawannya yang berada diluar Kabupaten Lingga.

Apalagi ini banyak dari luar, jelas Nizar, seperti dari Melaka, Johor dan Singapore, sehingga dapat menyampaikan di luar Indonesia, bahwa untuk jelajah wisata di Kabupaten Lingga sangat cocok untuk itu, apalagi di Dabo Singkep.

“Kita juga berharap, mereka menjadi duta secara tidak lansung, yang dapat memberikan informasi ini kepada khalayak ramai. Sehingga Lingga dikenal di daerah lain dan negara lain,” harapnya.

Pelepasan peserta Fun Bike, selain dihadiri Waki Bupati Lingga, Muhammad Nizar, juga dihadiri Wakil Ketua Komisi II Anggota DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat. (SK-Pus)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400