, ,

Razia, Polres Karimun Temukan Remaja Pacaran dan Mabuk di Tempat Umum

oleh
Razia, Polres Karimun Temukan Remaja Pacaran dan Mabuk di Tempat Umum 1
Polres Karimun melaksanakan razia untuk menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat. (Foto : Polsek Balai Karimun)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Karimun — Premanisme dan balap liar jadi target utama penindakan polisi, dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal ini hasil keputusan Apel Cipta Kondisi Rayonisasi Polres Karimun dan Polsek Daratan di Pulau Karimun, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, di Mapolsek Balai Karimun, Sabtu, (14/3/2020).

Apel diikuti Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Purnomo, Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra, Kanit Sabhara Polsek Balai Karimun IPTU Rizal, Kasubbag Binops Bagops Polres Karimun IPTU Asparianto, serta 25 Personil Polres Karimun.

Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, dalam pengarahannya, kegiatan Cipta Kondisi dilaksanakan untuk menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat.

”Apabila ditemukan adanya pelanggaran, silahkan amankan dan dibawa ke Polsek Balai Karimun dan Mapolres Karimun. Jangan lakukan tindakan Kepolisian yang kontra produktif, sehingga dapat mencemar nama baik kepolisian,” ujar Lulik Febyantara.

Pada giat cipkon malam ini, sasaran hanya ada dua poin, yaitu Premanisme dan Balap Liar, ataupun lainnya yang meresahkan masyarakat. Pakaian Non Dinas Polri, atau pakaian Preman melakukan survei dan sweeping tempat yang menjadi objek sasaran apabila menemukan hal-hal yang dicurigakan lapor ke Padal untuk mengambil tindakan preemtif dan preventif.

Lokasi sweeping, difokuskan Coastal Area Tanjung Balai Karimun, Depan RSUD Muhammad Sani, Pasar Telaga Mas Jalan Telaga Riau, Seputaran Depan Bravo Jalan Puakang, Seputaran Kecamatan Tebing, Stadion Badang Perkasa Kecamatan Tebing Menuju Pusat Kota Karimun (Coastal Area).

Lulik Febyantara menambahkan, hasil Cipta Kondisi Rayonisasi Polres Karimun dan Polsek Daratan di Pulau Karimun ditemukan masih banyak masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

Selain itu, ditemukan beberapa orang remaja yang duduk dan berpacaran di tempat umum. Masih banyak ditemukan pengendara R2 yang tidak menggunakan Helm dan Knalpot Racing. Temukan remaja sedang minuman alkohol jenis Casberg.

Dalam proses penindakan di lapangan, polisi melakukan patroli secara mobile. Menghimbau kepada masyarakat, khususnya para remaja agar tidak melakukan tindakan asusila dan melanggar hukum yang berlaku. Memberitahukan kepada masyarakat khususnya para remaja, agar tidak menggunakan knalpot racing dan melakukan kegiatan balapan liar di jalan umum.

Polisi juga melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan, serta identitas diri. Memberikan arahan kepada masyarakat atau remaja yang berkumpul untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan gangguan Kamtibmas, serta bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...