, , , ,

Razia, Warnet Ditutup Paksa Petugas

oleh

– Kangkangi Surat Edaran Walikota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (SK) — Satuan Polisi Pamong Praja (SALPOL PP) Kota Tanjungpinang gabungan bersama Polisi, TNI dan Polri menutup paksa Hiburan Malam (HM) seperti, warnet membuka diluar batas waktu surat edaran yang dibuat Walikota Tanjungpinang, yakni pukul 00.00 WIB, Kamis (18/6/2015) malam.

Razia dimulai pada pukul 23:30 WIB, petugas bergerak ke sejumlah warnet di Jalan Kamboja bernama Warnet Millennium, CY NET dan CECE NET di JL Brigjen katamso, serta Bintan Center NET. Kedapatan masih buka, bahkan ada seorang Bapak tertidur di kursi depan monitor yang masih aktif. Padahal surat edaran wali kota Tanjungpinang telah di edarkan.

BACA JUGA  Ekonomi Lesu, Walikota Minta Masukan dan Saran Pelaku Usaha

Ketika Sejori Kepri menanyakan kepada Omrani Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibmum) mengatakan, razia ini bertujuan menindaklanjuti, serta menegakkan Peraturan Daerah (Perda) tentang jam operasional buka tutup hiburan dalam rangka keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menghadapi, maupun mengerjakan ibadah selama dibulan suci ramadhan.

“Malam kedua ini, petugas turun kelapangan merazia warnet di Kota Tanjungpinang. Setelah dilakukan razia oleh petugas, ada beberapa warnet kedapatan masih buka diatas waktu yang telah di tetapkan dalam surat edaran Wako Tanjungpinang,” kata Omrani.

Dikatakannya, beberapa Warnet yang telah kedapatan razia dan sudah mendapatkan surat edaran, petugas melakukan penutupan paksa. Namun apabila kedapatan lagi, akan diberikan sanksi teguran pertama hingga tiga kali.

“Jika masih tetap membuka Warnet diatas Waktu yang tetapkan, terpaksa dicabut surat izin usahanya (SIUP-Red),” tegas Omrani.

Pantauan terakhir saat razia berlangsung, dikawasan seputaran Karaoke Inul Vizta, masih terdapat pemuda tengah asik nongkrong di atas pukul 00.00 WIB, kemudian dibubarkan aparat dengan menyuruh pulang kerumah masing-masing. (SK-Adi)

BACA JUGA  Lurah Sei Jang Gelar Razia Gabungan

LIPUTAN TANJUNGPINANG : AFRIADI
EDITOR : RUSMADI

Razia, Wanet Ditutup Paksa Petugas.(Photo : Afriadi)
Razia, Wanet Ditutup Paksa Petugas.
(Photo : Afriadi)
Razia, Wanet Ditutup Paksa Petugas.(Photo : Afriadi)
Razia, Wanet Ditutup Paksa Petugas.
(Photo : Afriadi)
Razia, Wanet Ditutup Paksa Petugas.(Photo : Afriadi)
Razia, Wanet Ditutup Paksa Petugas.
(Photo : Afriadi)

No More Posts Available.

No more pages to load.