LUAR NEGERI

redBus Luncurkan Bus Pass Untuk Pengguna Bus Antar Kota di Malaysia

×

redBus Luncurkan Bus Pass Untuk Pengguna Bus Antar Kota di Malaysia

Sebarkan artikel ini
redBus Luncurkan Bus Pass Untuk Pengguna Bus Antar Kota di Malaysia. (Foto : redBus)

Sijori Kepri, Kuala Lumpur — redBus, platform tiket bus online terbesar di dunia mengumumkan peluncuran fasilitas Bus Pass pertama di sektor transportasi bus untuk penumpang bus antar kota di Malaysia.

Fitur baru ini memungkinkan penumpang yang sering menggunakan bus untuk beberapa rute terkenal, dapat mengaktifkan Bus Pass di aplikasi redBus, dan menggunakannya untuk memesan tiket dengan harga yang lebih murah dalam masa berlaku tertentu.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pengguna Bus Pass ini akan mendapatkan keuntungan penghematan hingga 25% dari total biaya tiket perjalanan bulanan, bergantung pada jumlah perjalanan yang tersedia di Bus Pass.

Penumpang bus di Malaysia sekarang dapat menggunakan Bus Pass dengan operator bus tertentu untuk rute berikut :

RUTEOPERATOR BUS
Kuala Terengganu ke KuantanSP Bumi
Kuala Lumpur ke IpohKPB Express, Supernice Grassland
Penang ke IpohKPB Express
Muar ke Johor BahruMayang Sari
Kuala Lumpur ke KuantanMayang Sari
Kuala Lumpur ke TangkakMayang Sari
Kuala Lumpur ke SegamatMayang Sari
Kuala Lumpur ke MelakaMayang Sari, Melor Interline Express
Johor Bahru ke KuantanPrisma Express
Penang ke IpohJasmine Express
Johor Bahru ke SegamatCepat Express
Melaka ke SegamatCepat Express
Temerloh ke SegamatCepat Express
Bahau ke SegamatCepat Express
Batu Pahat ke PutrajayaTop Liner
Batu Pahat ke MuarTop Liner
Muar ke SerembanTop Liner
Seremban ke PutrajayaTop Liner
Johor Bahru ke MersingSanwa Express

Untuk mengaktifkan Bus Pass di aplikasi redBus, penumpang dapat mengikuti langkah-langkah sederhana berikut :

  1. Masuk ke aplikasi redBus.
  2. Pilih rute dan operator Bus pilihan mereka dan beli Tiket Bus (untuk jumlah perjalanan tertentu) dengan harga diskon.
  3. Gunakan Bus Pass untuk memesan tiket pada rute pilihan ini dengan harga diskon dalam periode validitas tertentu.

redBus adalah salah satu platform tiket bus online terkemuka di dunia, yang berbasis di India, memasuki pasar Malaysia pada tahun 2015.

Hingga saat ini, aplikasi tersebut telah membantu 1,5 juta penumpang di negara tersebut dan telah bermitra dengan lebih dari 100 operator bus, menghubungkan 200+ tujuan, dengan total rute 3000+ rute.

Program vaksinasi berskala nasional yang dimulai pada 24 Februari diharapkan semakin meningkatkan permintaan angkutan bus antarkota.

Karenanya, peluncuran Bus Pass oleh redBus adalah yang terbaik karena industri transportasi dan pariwisata sedang menuju pemulihan, dan diharapkan dapat membantu pengusaha industri dan para penumpang yang sering menggunakan bus antarkota mendapatkan harga terbaik untuk perjalanan yang sering mereka lakukan.

Wakil Presiden Senior redBus – Bisnis Asia Tenggara, Krishnan Ramaswamy, mengatakan, mereka meluncurkan Bus Pass untuk pertama kalinya dan memilih Malaysia untuk usaha unik ini karena Malaysia adalah salah satu pasar terpenting kami, dengan pertumbuhan yang sangat kuat prospek Penawaran baru ini.

“Sekarang tersedia di aplikasi redBus, juga akan tersedia untuk konter pemesanan. Ini akan membantu mengurangi kunjungan berulang ke loket dan penghematan melibatkan banyak perjalanan antar kota untuk penumpang,” kata Krishnan Ramaswamy, kepada Sijori Kepri, kemarin.

Ia berharap, dengan hadirnya aplikasi redBus, ia berharap ini akan mengubah cara orang Malaysia bergerak dan dengan beberapa perbaikan yang akan diberikan di masa depan, ini akan membuat prosesnya lebih mudah.

“Mitra kami, operator bus ekspres juga akan mendapatkan keuntungan dari upaya ini, karena mereka dapat memperoleh loyalitas penumpang dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang permintaan penumpang sebelumnya,” tutupnya. (R Rich)