Rektor UMRAH Prof DR Syafsir Akhlus M.Sc Lantik Wakil Rektor UMRAH

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof DR Syafsir Akhlus M.Sc resmi melantik Prof DR Firdaus LN M.Si sebagai Pejabat Wakil Rektor I UMRAH menggantikan Pejabat yang lama Muzahar, S.Pi, M.Si dan Hery Suryadi S.Ip.,M.Si sebagai Pejabat Wakil Rektor II UMRAH menggantikan Pejabat yang lama Dr. Rumzi Samin, S.Sos, M.Si, bertempat di Gedung Rektorat UMRAH – Pulau Dompak, Senin (8/9).

Dalam sambutannya Rektor UMRAH, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor yang baru saja dilantik dan diangkat sumpah yang telah ikut bergabung di UMRAH bersama-sama, tentunya dengan semangat dan kerja keras yang mungkin nantinya menanti kedepannya.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan amanah atau suatu kepercayaan kepada kita. Ini sebagai langkah untuk berbuat amal dan berbuat baik. Banyak orang yang diberikan amanah untuk berbuat baik, tapi akhirnya dia berbuat yang tidak baik. Jadi itu kita sebut dengan suatu perbuatan yang tidak amanah atau dalam bahasa sebenarnya adalah khianat,” ujar Syafsir.

BACA JUGA  Wakil Rektor UMRAH dan Konco-Konconya “RESMI TERSANGKA”

Dia menambahkan, ketika kita diberikan amanah, satu-satunya pilihan kita adalah harus menjalankan amanah tersebut dengan baik, agar kita tidak masuk didalam kelompok yang bernama khianat.

“Jadi jangan kita sia-siakan peluang-peluang yang telah diberikan oleh Allah SWT. Bekerjalah sebaik-baiknya dan berbuatlah sebaik-baiknya pula. Do the best, to make all the best atau jadilah yang terbaik agar kita mampu untuk membuat semuanya menjadi yang lebih baik,” harap Syafsir.

Di hadapan para tamu undangan, dia mengatakan, sebagaimana amanah dari Mendikbud, ada dua hal yang harus dikerjakan, antara lain adalah bagaimana kita meningkatkan atmosfir akademik dan yang kedua adalah bagaimana kita mampu menjalankan adminstrasi akademik dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Syafsir mengharapkan, kepada seluruh civitas akademika UMRAH untuk bekerja sesuai amanah dan memberikan pelayanan yang maksimal demi kemajuan UMRAH ke depan.

“UMRAH ini merupakan milik masyarakat. Maka kita harus menjalankan segala amanah kita ini dengan baik dengan memiliki mentalitas yang baik pula. Ini berlaku untuk seluruh civitas akademika,” terangnya.

BACA JUGA  SYAFSIR : Tahun Depan Pegawai UMRAH “HARUS JADI ASN”

Acara pelantikan tersebut, selain dihadiri rohaniwan juga dihadiri oleh Dekan, Dosen, dan staf UMRAH, serta para tamu undangan lainnya antara lain dari Lantamal, Korem, Polres, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, dan dari Perguruan Tinggi Stisipol Raja Ali Haji, STIE Pembangunan serta tamu undangan lainnya. (SK-001)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.