Rela Basah-Basahan, Polisi di Desa Kepau Baru Ini Bantu Warga Terendam Banjir

oleh
Bhabinkamtibmas Desa Kepau Baru, Bripka Exsa Iswara, saat membantu warga melintasi jalan yang terendam banjir. (Foto : Ist)

MERANTI – Rela bahas-basahan, anggota Polisi yang bertugas di Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, membantu warga melintasi jalan yang terendam banjir.

Dia adalah Bripka Exsa Iswara, yang bertugas sehari-hari sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tepatnya ditengah hutan kekat, jalan lintas ini merupakan satu-satunya akses penghubung Desa Sungai Tohor menuju Kepau Baru. Jalan tersebut saat ini terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini. 

Bripka Exsa berjaga di jalan yang telah disusun papan untuk membantu masyarakat melintasi lokasi yang terendam banjir tersebut. Tak jarang, titian jalan papan itu membuat sepeda motor warga mogok karena tergelincir dan businya terendam air.

BACA JUGA :  Video Imbauan Polres Tanjung Pinang Terkait Bajir di Jalan Bhayangkara

“Jalan yang satu-satunya menghubungkan Desa Sungai Tohor dengan Kepau Baru ini banjir akibat curah hujan yang tinggi. Jadi, masyarakat mengalami kesulitan melewati akses jalan yang terbuat dari papan itu. Makanya saya berinisatif berjaga di lokasi tersebut untuk membantu masyarakat yang ingin melewati jalan ini guna mencegah terjadinya sesuatu hal yg tidak diinginkan,” ungkap Bripka Exsa, kemarin.

Saat ini, akses jalan di tengah-tengah hutan dan semak belukar tersebut terendam air hingga setinggi lutut orang dewasa.

Salah seorang warga, Suratno yang juga penjual sayu-sayuran yang mendapat pertolongan dari Bhabinkamtibmas Bripka Exsa mengucapkan terima kasih.

Ia mengaku terharu atas bantuan polisi tersebut yang sudah rela basah-basahan demi membantu dirinya maupun warga lainnya.

BACA JUGA :  Kapolresta Barelang Kunjungi Warga Yang Terkena Musibah Banjir, Tanah Longsor, dan Pohon Tumbang

“Terima kasih pak Bhabinkamtibmas Kepau Baru yang telah membantu kami. Tetaplah menjadi sahabat kami yang baik hati. Membantu warga yang dalam kesulitan, seperti halnya melewati jalan papan yang terendam banjir itu,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Gunawan, mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh personel tersebut merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita menginginkan seluruh personel, begitu juga Bhabinkamtibmas selalu hadir membantu atau berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Karena inilah bentuk pengabdian, tugas melayani, mengayomi serta menlindungi masyarakat,” tutur AKP Gunawan. (Luk)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.