LINGGAPOLITIK

Reses di Kelurahan Pancur, Hanafi Ekra Banjir Masukan

×

Reses di Kelurahan Pancur, Hanafi Ekra Banjir Masukan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra, reses di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra. (Foto : Ist)
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra, saat reses di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)

LINGGA – Reses Hanafi Ekra, yang merupakan anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Lingga dibanjiri masukan dari masyarakat setempat, sehingga membuat Hanafi merasa prihatin. 

Pada reses di awal tahun 2023 ini, Hanafi  turun langsung ke daerah pemilihannya di Lingga, dan sudah hampir keseluruhannya. Kali  ini di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Sabtu, 11 Maret 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Banyak masukan masyarakat tentang jalan Singkep Barat yang rusak, jalan-jalan Provinsi di Kabupaten Lingga banyak yang rusak, seperti ruas jalan Jagoh ke Sungai Buluh, jalan Maroktue, jalan ke Tanjung Bungsu, jalan Ke Rantau Panjang, jalan ke Resang, dan jalan ke Cukas, yang sangat mempeihatinkan,” bebernya.

Anggota DPRD dari Fraksi PKS tersebut menerangkan, reses anggota DPRD ini sangat penting sekali, karena dalam reses tersebutlah ia dapat bertemu langsung dengan masyarakat dan melihat langsung apa-apa saja yang menjadi permasalahan di masyarakat selama ini. 

Kali ini masukan dari masyarakat Lingga hampir meliputi berbagai aspek, termasuk infrastruktur dan kesehatan. Ia akan membawa masukan dan usulan dari masyarakat Lingga ke DPRD Provinsi Kepri dan tetap akan mengawalnya. 

Terkait bidang pendidikan, walaupun sekolah-sekolah di hinterland sebagian sudah terealisasi, namun perlu peningkatan sarana dan prasarananya, agar meningkatkan mutu pendidikan. 

Selain itu, masih banyak lagi yang merupakan kebutuhan masyarakat, dan yang tinggal di pesisir. 

“Banyak usulan perbaikan rumah ibadah dan alat tangkap nelayan,” tutupnya. ***

(red)