Resmikan MPP Tanjung Pinang, MENPAN RB : Integrasikan Layanan Publik Yang Efektif dan Efisien

oleh
MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas, meresmikan Mal Pelayanan Publik Kota Tanjung Pinang. (Foto : Nan)

TANJUNG PINANG — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB), Abdullah Azwar Anas, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tanjung Pinang, Rabu, 26 Oktober 2022.

MPP Kota Tanjung Pinang ini merupakan MPP ke 75 di Indonesia dan MPP ke 2 di Provinsi Kepulauan Riau.

Menteri Azwar Anas mengatakan, bahwa kehadiran MPP merupakan salah satu wujud dari reformasi pelayanan publik yang dilakukan pemerintah yang berdampak nyata di masyarakat.

“MPP bukan hanya sebagai mal saja, bukan bicara soal ruang namun bagaimana mengintegrasikan layanan publik yang efektif dan efisien sehingga akan semakin mempermudah masyarakat setempat dalam memperoleh layanan yang diberikan pemerintah,” kata Menpan Anas.

BACA JUGA :  Pemprov Kepri Lakukan Standarisasi Uji Kompetensi Jabatan

Menteri Anas juga mengatakan, bahwa MPP bisa menjadi legacy atau warisan bagi warga. MPP juga bisa menjadi pusat pembelajaran untuk siswa SD, SMP, bahkan SMA tentang bagaimana pelaksanaan pelayanan publik.

Menpan berharap dengan adanya pembangunan MPP Kota Tanjung Pinang bisa menjadi role model bagi kabupaten/kota lain yang belum memiliki MPP. 

“Mudah-mudahan banyak warga Tanjung Pinang datang ke MPP untuk mengakses layanan publik,” Harap mantan Bupati Banyuwangi ini.

“Lokasi gedung MPP ini sangat strategis, bekas kantor wali kota dan letaknya cukup bagus dengan suasana alam hijau dan alami,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Azwar Anas beserta Walikota Tanjung Pinang Rahma mengunjungi sentra pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Tahun Ini, Pemprov Kepri Siapkan Rp 70 Miliar Untuk Masjid dan Mushalla Se-Kepri

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Kepri, Adi Prihantara, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Jufri Rahman, Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan,dan Pengadaaan SDM Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagja, Asisten Deputi Standardisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PANRB, Noviana Andrina, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanjung Pinang, anggota DPRD Kota Tanjung Pinang, serta segenap tamu undangan lainnya. (Nan/Dit/Humas MENPANRB)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.