Ria Saptarika Kunjungi Studio Film dan Animasi di Nongsa Batam

oleh
Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau, Ria Saptarika, dan rombongan mengunjungi studio Animasi, serta Studio Film Kinema, di kawasan KEK Nongsa Digital Park (NDP) Nongsa, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau, Ir H Ria Saptarika, M.Eng, mengunjungi studio Animasi, serta Studio Film Kinema, yang terletak di kawasan KEK Nongsa Digital Park (NDP) Nongsa, Kota Batam, Jumat, (15/10/2021).  

Kunjungan singkat Ria tersebut, didampingi General Manager dari KEK NDP, Ari Nugrahanto, bersama PR dari PT Kinema Systrans Multimedia, Bella Yolanda, yang mengajak Ria beserta rombongan untuk secara langsung melihat tempat bekerja para talenta-talenta muda Indonesia yang sedang mengerjakan project-project animasi Internasional, serta mengelilingi studio film yang ada.  

Ria Saptarika menyambut baik atas hadirnya Industri animasi dan film di Kota Batam. Dalam kunjungan tersebut Ria mengharapkan Pemerintah turut serta mendorong dan mengembangkan potensi perfilman yang dimiliki oleh Batam.  

BACA JUGA  Anggota DPRD Lingga Serahkan Proposal Pemekaran KKS

“Dengan melihat langsung apa yang Kinema miliki, baik itu studio film dan animasi, saya berharap akan bisa membuat pemerintah turut serta mendorong dan mengembangkan potensi perfilman yang Batam miliki,” ujarnya.

“Mungkin kita bisa melihat dari contoh Film Laskar Pelangi yang menjadi jembatan pariwisata terhadap daerahnya, yaitu Bangka Belitung” harapnya.  

“Semoga melalui berita ini juga semakin membuat pemerintah menyadari akan apa yang kita miliki di Kepri dan dapat berkontribusi membantu pergerakan perfilman di Kpri,” pungkasnya, sebelum meninggalkan studio Kinema.  

Bella Yolanda selaku PR dari PT Kinema Systrans Multimedia, dikesempatan yang sama juga menjelaskan, bahwa saat ini dukungan dari pemerintah memang sangat diharapkan bagi para sineas film lokal maupun industri-industri film lokal.  

“Kami yakin Batam-pun mampu untuk menjadikan film sebagai salah satu akomodasi pariwisata serta ekonomi kreatif daerah,” ujarnya. (Leman)

No More Posts Available.

No more pages to load.