,

Ribuan Generasi Millenial Padati Taman Pantai Kencana

oleh
Ribuan Generasi Millenial Padati Taman Pantai Kencana 1
Ribuan generasi millenial mengikuti jalan sehat Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ribuan Generasi Millenial Padati Taman Pantai Kencana

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Ribuan generasi millenial tampak memadati lapangan Taman Pantai Kencana, Jalan Soekarno Hatta, Kota Ranai. Massa mengikuti jalan sehat yang merupakan acara dari Millenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu, (24/2/2019) Pagi.

Kegiatan MRSF dilaksanakan sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada kalangan millenial di Kabupaten Natuna untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan umum. Selain itu juga, bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang setiap tahunnya selalu meningkat.

Sebelum diberangkatkan, peserta mengikuti senam bersama dan menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, mengatakan, MRSF Millenial merupakan instruksi dari Kapolri terhadap seluruh jajarannya, salah satunya di Kabupaten Natuna, agar melaksanakan kegiatan MRSF ini. Hal tersebut dilakukan karena banyaknya kaum Millenial yang menjadi korban kecelakaan, karena kurang memahami aturan berlalulintas.

Dikatakannya, sekitar 85 persen angka kecelakaan secara nasional terjadi pada kaum millenial. Karena itu, Kapolri bersama jajarannya berupaya menekan dan mensosialisasi, agar kecelakaan berlalulintas bisa berkurang atau tidak terjadi lagi.

Kegiatan jalan santai, Polres Natuna menyiapkan kupon sebanyak 16.000 berupa anggaran murni dari Polri. Selain gerak jalan santai, Polres Natuna juga mengadakan pengecekan kesehatan secara gratis dan menyiapkan 700 sembako yang dibagikan kepada orang tidak mampu.

Untuk antisipasi keamanan, Polres Natuna juga telah mempersiapkan 2 buah kapal dilaut. Untuk melihat jika ketinggian air laut meningkat, agar segera dikabari mengingat kegiatan ini berada ditepi pantai. Untuk di darat kita juga persiapkan patroli rutin lantas dan Jatanras.

“Semoga dengan kegiatan ini, pemahaman masyarakat tentang tatacara berlalulintas semakin meningkat, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan,” tuturnya.

Dikatakan, jalan santai bersama mengingatkan pentingnya hidup sehat juga lebih menyadarkan agar memperhatikan keselamatan saat berkendara.

“Melalui acara ini, saya berharap generasi millenial dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” harapnya.

“Selain itu, dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk millenial yang berbudaya dan kreatif, serta selalu menjunjung tinggi norma sosial yang ada di masyarakat. Agar dapat menjadi generasi yang mempunyai mental yang baik, sehingga dapat menjadi pemimpin penerus bangsa. Dan yang tak kalah penting membentuk generasi millennial, agar siap mensukseskan Pemilu 2019 supaya dapat berjalan aman, sejuk dan damai,” harapnya.

Pada puncak acara peserta jalan sehat dihibur oleh artis ibu kota dan berbagai pertunjukan pentas seni.

Peserta jalan sehat, sangat antusias dan merasa senang atas kegiatan hiburan yang disuguhkan oleh Polri, khususnya Polres Natuna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, Danlanud RSA Ranai, Danlanal Ranai, Dandim Natuna, Perwakilan dari Batalyon Komposit 1/Gardapati, Komandan Radar Ranai, Sekda Natuna, Perwakilan Kejari Ranai, Kepala Kantor Pengadilan Agama, Ketua TP-PKK Natuna dan seluruh jajaran Polres Natuna. (nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner