Riono Pimpin DPRD Lingga

oleh

– di Rencanakan Pelantikan Pada 30 Maret 2016.

LINGGA (SK) — Partai Nasional Demokrat (NasDem), menunjuk, Drs Riono, Ketua Komisi I DPRD Lingga, untuk memimpin di Lembaga Legislatif tersebut. Penunjukkan Riono, oleh Partai yang memiliki lima kursi di DPRD Lingga ini, untuk menggantikan posisi, Muhammad nizar S.Sos, yang saat ini menjadi Wakil Bupati Lingga.

Pelantikan Riono, direncanakan pada 30 Maret 2016 mendatang, yang rencananya akan langsung dilantik oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani, yang rencananya juga akan langsung melihat sawah di Sungai Besar.

Ahmad Nasirudin, Sekretaris Fraksi Nasdem, ketika ditemui menuturkan, penunjukan Riono, sebagai Ketua DPRD Lingga, sudah sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan oleh DPP Partai NasDem. Sebelumnya lima kandidat telah mengikuti seleksi untuk menjadi Ketua DPRD Lingga, setelah melalui pertimbangan, Riono dianggap memiliki pengalaman yang lebih di Legislatif dibandingkan empat kandidat lainnya.

BACA JUGA :  Ngesti Yuni Harap "KTR PERSEMPIT AREA PEROKOK PEMULA"

“Pak Riono dinilai berdasarkan pengalaman dan kecakapan beliau, antara lain, beliau sudah duduk menjadi anggota DPRD Lingga tiga periode, hal itu sudah sangat matang untuk memimpin DPRD Lingga,” terang pria yang disapa Udin ini, Minggu, (27/03/2016).

Penunjukan Riono ini, kata Udin, berdasarkan SK dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem Nomor 1573/DPP NASDEM/XII/2015. Tentang pengesahan perubahan penetapan jabatan ketua DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau Periode 2016 – 2019, tertanggal 30 Desember 2015 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Sementara itu, untuk posisi yang ditinggalkan Riono, sebagai ketua Fraksi akan digantikan oleh Raja Muchsin, Sekretaris dirinya sendiri, serta Bendahara, Neko Wesha Pawelloy,” paparnya.

BACA JUGA :  Polres Tanjungpinang Amankan Warga Batam

Untuk ketua Komisi I DPRD Lingga yang ditinggalkan Riono, lanjut Udin, untuk saat ini akan dibicarakan setelah pelantikan ketua DPRD Lingga, karena hal tersebut belum dibicarakan, bisa saja setelah rolling komisi nanti, karna itu akan dibicarakan ditingkat komisi juga. (SK-Pus)

Ahmad Nasirudin, Sekretaris fraksi NasDem (Foto: Puspandito)
Ahmad Nasirudin, Sekretaris fraksi NasDem (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.