,

Robby Patria : Media Pers Tulang Punggung Sistem Demokrasi

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TANJUNGPINANG (SK) – Untuk melakukan sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mengadakan pertemuan dengan media yang ada di Kota Tanjungpinang, untuk membahas tentang tahapan, program, dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, di Kantor KPU Kota Tanjungpinang, Rabu (17/6/2015).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria menjelaskan, dia mengundang media dalam rangka untuk meningkatkan hubungan dengan Media Pers yang dianggap tulang punggung dari sistem demokrasi.

“Kami mengundang media yang ada di Kota Tanjungpinang, untuk membahas tentang tahapan, program, dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, dimana pada tanggal 24 Juni 2015 mendatang, KPU akan menyerahkan daftar jumlah penduduk dalam rangka pemutahiran daftar pemilih,” kata Robby.

Dikatakannya, hal ini dilakukan sama dengan daftar penduduk saat pemilihan presiden (Pilpres). Dalam pendaftaran penduduk ini tentunya akan ada penambahan umur sebagai pemilih pemula.

“Nanti akan kita lakukan verifikasi PPDP yang sebentar lagi yang akan ditunjuk dan yang akan ditetapkan oleh KPU,” katanya lagi.

Untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS-Red), kata Robby, sudah ada di kementerian Dalam Negeri dan akan diserahkan kepada KPU Provinsi Kepri.

“Ada 203.000 DPS, ini yang akan dilakukan pengecekan apakah masih ada atau sudah meninggal. Apa bila tidak terdaftar, agar segera melakukan pendaftaran ke KPU Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan kepada mahasiswa untuk bisa menggunakan hak pilihnya, dan itupun kalau mau memilih di Kepri.

“Jika tidak bisa melakukan pemilihan di tempat daerah masing – masing, agar melakukan surat pindah pendaftaran terlebih dahulu. Dimana KPU nantinya akan melakukan tahapan Coklit ini pada tanggal 15 Juli sampai 19 Agustus 2015 mendatang,” pungkasnya. (SK-Yul)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : YULIATA
EDITOR : RUSMADI

Robby Patria : Media Pers Tulang Punggung Sistem Demokrasi (Photo : Yuliata)
Robby Patria : Media Pers Tulang Punggung Sistem Demokrasi
(Photo : Yuliata)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner