,

Roby Minta Aparat Kepolisian Telusuri Motif Pelelangan Pulau Tambelan

oleh
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meminta Aparat Kepolisian Telusuri Motif Pelelangan Pulau Tambelan. (Foto : Humas Bintan)

Sijori Kepri, Bintan — Terkait isu pelelangan Pulau Tambelan di media sosial yang sudah sampai ke tingkat nasional, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meminta kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini pihak kepolisian agar kiranya dapat menelusuri motif pelaku yang melakukan pelelangan.

“Isu tersebut sudah hingga ke tingkat nasional. Apalagi dari Komisi 2 DPR RI juga sudah berkomentar terkait masalah ini. Jadi kita minta agar pihak kepolisian hendaknya bisa menelusuri motif pelaku pelelangan,” kata Roby, kemarin.

Roby juga menghimbau, agar hendaknya media sosial tidak dijadikan sebagai tempat keisengan. Karena itu, ia menduga bisa saja akun tersebut melakukan sebuah keisengan.

BACA JUGA  Lima Staf Protokol Pemprov Kepri Positif Covid 19

“Di media sosial bisa saja orang tersebut iseng. Namun kita minta aparat penegak hukum untuk menelusurinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, juga memastikan akan segera menelusuri lebih rinci terkait sumber dan kebenaran pemberitaan terkait Pelelangan Pulau Tambelan di media sosial Instagram.

Saat ini, lanjut Ansar, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti terkait pemberitaan pelelangan Pulau Tambelan yang telah heboh di media sosial.

“Kita akan telusuri pastinya, karena pulau Tambelan merupakan salah satu bagian dari Provinsi Kepri, dan tidak bisa sembarang di lelang karena untuk kepemilikannya banyak pihak, serta banyak aset-aset pemerintah daerah di sana, mulai dari bandara, kesehatan, serta pendidikan,” kata Ansar, kemarin.

Namun begitu, lanjut Ansar, ia akan terus menelusuri mencari sumber yang membuat pemberitaan tersebut.

“Karena pemberitaan ini sudah menghebohkan masyarakat, apalagi dibuat karena kejahilan, maka akan kita tindak agar pemberitaan yang meresahkan masyarakat seperti ini tidak ada lagi,” ujar Ansar.

Ansar juga akan segera berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Tambelan untuk mendapatkan langsung informasi yang sebenarnya.

BACA JUGA  Usai Ditunjuk Sebagai Plt Bupati Bintan, Ini Kata Roby Kepada Apri Sujadi

“Jika pemanfaatan pulau untuk investasi, pastinya mekanismenya ada sesuai perundang-undangan yang berlaku,” jelas Ansar. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.