Rohani Dilantik Sebagai Ketua KKSS Kecamatan Kundur

oleh
Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Dapil 3, Rohani, dilantik sebagai Ketua BPC KKSS Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Periode 2021-2026 oleh Ketua BPD KKSS Kabupaten Karimun, Abs

Sijori Kepri, Karimun — Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Dapil 3, Rohani, dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Periode 2021-2026 oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Karimun, Abdul Gafar, di Balai Pemuda, Tanjung Batu Kundur, Minggu, (13/02/2022).

Turut hadir dalam pelantikan itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat, Kepala Kantor Kemenag Karimun, Jamzuri, Staf Khusus Gubernur Kepri, Nazaruddin, Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Lamidi, Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak, Any Lindawaty, dan Sekretaris Diskominfo Kepri, Aludin Andi.

Gubernur Kepri, Ansar Ahamad, dalam sambutannya mengatakan, jika Provinsi Kepulauan Riau merupakan daerah majemuk yang memiliki berbagai latar belakang suku, budaya, etnis dan agama. Sejak zaman dahulu kala, Kepri yang merupakan wilayah kepulauan menjadi tempat persinggahan dan perantauan berbagai suku bangsa. 

BACA JUGA :  Nurdin : Peluang Silaturahmi "HARUS di AMBIL"

“Tak sedikit pula yang membawa keluarga dan sanak saudaranya untuk menetap hingga melahirkan keturunan. Untuk itulah kini banyak dibentuk ikatan-ikatan kekeluargaan atau paguyuban yang menaungi aneka suku yang tersebar di wilayah Kepri, salah satunya adalah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ini,” kata Ansar.

Menurut Ansar, prinsip “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung” tentu sangat melekat oleh siapapun yang merantau ke negeri orang. Banyak saudara-saudara perantau yang sudah melekat dan menyatu dengan adat budaya tempat tinggalnya, bahkan berasimilasi atau menikah dengan masyarakat tempatan. 

“Hal ini tentu saja memperkaya khasanah budaya, serta menunjukkan bahwa perbedaan budaya justru dapat menyatukan dan tidak menjadi penghalang. Ini pula yang memperkaya budaya kita ,serta memperluas wawasan,” ujar Ansar. 

BACA JUGA :  PPM Tolak Bupati Lingga “MUNDUR”

Ansar pun menyambut baik pelantikan BPC KKSS ini dan ia yakin KKSS Kundur dapat menjadi kebanggaan, sekaligus mitra pembangunan Kepri. 

“Keberadaan KKSS menjadi bonus demografi kita, satu kekayaan kita dengan berbagai kerukunan-kerukunan yang ada di Kepri. Kalau semua dapat bersatu, maka kita akan memiliki kekuatan luar biasa membangun Kepri ini,” imbuhnya. 

Terakhir, Ansar berharap para pengurus DPC KKSS Kecamatan Kundur yang baru dilantik dapat menunjukkan eksistensinya, serta turut aktif berpartisipasi dalam pembangunan di Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Karimun. 

“Sekecil apapun kontribusi yang saudara berikan, sangat berarti bagi kemajuan pembangunan di wilayah kita. Melalui pelantikan ini pula kami berharap akan muncul generasi muda yang mampu memimpin, serta memberi kontribusi nyata baik secara internal maupun eksternal melalui program-program kerjanya,” pungkas Ansar. (Ron)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.