Rombongan Kloter Pertama Jemaah Haji Tiba di Tanjungpinang

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Sebanyak 191 Jamaah Haji tiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Jumat (10/10) malam. Mereka disambut oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Drs Riono M.Si, Ketua PKK Yuniarti Pustoko Weni, Ketua GOPTKI Kota Tanjungpinang Ersa Pamela Riono, Juramadi Esram, Agustiawarman, Wan Syamsi, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Seksi Urusan HajiKota Tanjungpinang, H Muhammad Lukman menjelaskan, bahwa jumlah total keseluruhan jamaah haji asal Tanjungpinang sebanyak 196 orang. Empat orang jamaah terpisah di kloter 6 dan 15. Hal itu dikarenakan urusan administrasi (visa) belum selesei.

Sedangkan satu orang lainnya bernama Yulizar berumur 60 tahun mengalami sakit dan dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) dan yang bersangkutan berdomisili di alamat Jalan Maharani depan Polres Tanjungpinang, di Jalan Batu 5 Atas.

BACA JUGA  BBM Turun, Dishub Belum Bisa Pastikan Turunnya Tarif Angkutan

“Jamaah kita dipimpin oleh Ketua Kloter H Ali Musro serta Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD) yakni Bambang Muryono yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang,” terang Lukman.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji.

“Semoga menjadi haji yang mabrur,” singkatnya.

Pantauan di lapangan, jamaah haji yang tiba di pelabuhan SBP juga disambut oleh sanak saudara dan teman dekat. Terlihat, suasana haru dan gembira menyelimuti penyambutan jamaah haji tersebut.

Aparat keamanan gabungan terdiri dari Satlantas Polres Tanjungpinang, Satpol PP serta Dinas Perhubungan tampak siaga menjaga ketertiban penyambutan jamaah haji. Lokasi penyambutan sebelumnya sudah disterillkan oleh tim.

Tidak ada hal yang mengganggu kelancaran kepulangan jamaah haji tersebut. Seluruh jamaah diangkut dengan menggunakan dua kapal dari Kota Batam. (SK-001)

No More Posts Available.

No more pages to load.