RTS Lingga Lima Bulan Belum Terima Raskin

oleh

– Penyaluran Raskin Tertunda Rekom Bupati

LINGGA (SK) — Kepala Perum Badan urusan logistik (Bulog) Sub Drive Tanjungpinang Drs Edi Hanif mengatakan, tujuan kedatangannya ke Lingga, ingin secara langsung mengantarkan Surat Permintaan Alokasi (SPA) ke Bupati Lingga dan tembusannya ke DPRD Lingga, pasalnya Rumah Tangga Sasaran (RTS) Kabupaten Lingga, terhitung Bulan Januari hingga Mei 2015 belum menerima raskin dari Pemerintah Pusat, raskin yang diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Lingga hingga saat ini belum disalurkan, karena belum adanya SPA dari bupati Lingga.

“Padahal pihaknya telah melayangkan surat ke bupati lingga sejak bulan Maret 2015 lalu, namun sampai sekarang ini belum ada surat perintah penyaluran dari Bupati Lingga, terhitung hingga saat ini telah memasuki lima bulan, namun beras raskin yang seharusnya di terima masyarakat Lingga belum juga tersalurkan,” ujar Edi Hanif, kepada awak media, Minggu (24/5/2015).

Dikatakan, Perum Bulog Sub Drive Tanjungpinang membawahi lima kabupaten/kota, yakni Tanjungpinang, Bintan, Natuna dan Anambas, dari lima kabupaten/kota, hanya Lingga yang belum menyalurkan bantuannya, sementara itu, Bulog Tanjungpinang telah mendestribusikan raskin tersebut ke gudang Bulog Lingga yang berada di Dabo Singkep sejak Februari 2015 lalu.

BACA JUGA  Lis - Syahrul Bagi 383 Paket Sembako “DI TANJUNG AYUN SAKTI”

“Bila SPA dari Bupati sudah keluar baru raskin boleh di distribusikan ke RTS, dengan kondisi perekonomian saat ini, saya yakin masyarakat sangat membutuhkan beras raskin bantuan pemerintah tersebut,” paparnya.

Edi sangat menyayangkan, dengan belum adanya SPA dari Bupati Lingga raskin masih menumpuk di gudang Bulog Dabo Singkep, pada bulan Maret 2015 lalu kami telah menyurati Bupati Lingga dan ini yang kedua kalinya akan kita serahkan lansung agar raskin tersebut segera disalurkan.

“Saya meminta kepada Bupati Lingga, untuk segera menerbitkan SPA untuk raskin dari Januari hingga Juni 2015, hal ini mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, bila Raskin hingga Juni telah disalurkan, ketersediaan raskin untuk RTS di bulan Ramadhan sudah tersedia,” lanjut Edi Hanif.

Hampir senada dengan Edi Hanif, Ketua DPRD Lingga M Nizar mengharapkan, Bupati Lingga segera mengeluarkan SPA agar raskin dapat didistribusikan kepada masyarakat, dengan disalurkannya raskin dengan cepat ke masyarakat tentunya akan sangat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA  88 RTS Kelurahan Dabo Terima Raskin

“Seharusnya Bupati Lingga tidak menunggu-nunggu dalam menerbit SPA, karena ini menyangkut orang banyak, kalau raskin di kabupaten/kota lain di Kepri telah disalurkan, kenapa kita memasuki lima belum disalurkan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Lingga di Dabo Singkep, Rodi Siswanto mengakui, beras raskin untuk RTS memang telah masuk sejak Februari 2015 lalu, bahkan warga sering bertanya secara lansung maupun lewat telepon kepadanya kapan raskin disalurkan.

“Saya hanya menjawab lagi menunggu SPA dari Bupati, saat ini raskin yang ada di gudang Bulag sekitar 499 ton yang belum disalur, bila SPA dari bupati belum ada kita tidak berani untuk mendisteribusikannya ke setiap kecamatan,” imbuhnya. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.