,

Rudi Lantik dan Ambil Sumpah 6 Pejabat Pemko Batam

oleh
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melantik dan mengambil sumpah 6 (enam) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko). (Foto : MC Batam)
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Batam, Jefridin Hamid, bersama pejabat yang baru dilantik. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melantik dan mengambil sumpah 6 (enam) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, di Kantor Wali Kota Batam, Jumat, (15/10/2021).  

Adapun 6 (enam) pejabat yang dilantik dan diambil sumpah tersebut, yakni Aspawi Nangali, jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyaratan dan SDM menjadi Sekretaris DPRD Kota Batam. Kemudian, Salim, jabatan lama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.  

Selain itu, Abdul Muslim diangkat dari jabatan lama Kepala Bidang Pengawasan, Penagihan dan Keberatan BP2RD menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyaratan dan SDM. Dan Reza Khadafy dari Camat Sagulung menjadi Kepala Satpol PP.  

BACA JUGA  Pasien Terkonfirmasi COVID-19 Terus Bertambah di Kota Batam

Selain jabatan setingkat kepala dinas, Rudi juga melantik Mahlil dari Kepala Sub Bagian Bina Mental Spiritual Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Jabatan Baru Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah dan Pra Reda Gusti dari jabatan lama Kepala UPT Puskesmas Rempang Cate menjadi Kepala UPT Puskesmas Tanjung Buntung.

Dalam pelantikan itu, Rudi mengingatkan, bagi pejabat baru bahwa penanganan pandemi dan rencana penerapan travel bubble menjadi fokus pemerintah.  

“Kita lagi menyongsong bagaimana menangani Covid-19 di Batam dan kebijakan pusat terkait travel bubble harus dipahami, sehingga kebijakan itu berjalan dengan baik dan tidak membuat Covid-19 di Batam meledak,” kata Rudi.  

Kemudian, lanjut Rudi, terkait pergantian jabatan, menurutnya hal tersebut merupakan hal biasa. Ia ingin, dengan adanya pejabat baru dapat meningkatkan kinerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam.  

“Pergantian jabatan tidak dilakukan mendadak, tapi ada evaluasi dan laporan yang saya terima,” ungkap Rudi.

Dalam bekerja, lanjut Rudi, jangan mengharapkan pujian. Ia meminta pejabat menaati dan menjalankan tugas sesuai sumpah janji jabatan yang sudah dilakukan.  

BACA JUGA  Lagi, Crew Kapal di Batu Ampar Positif Covid-19

“Manfaatkanlah kemampuan yang ada. Ini bukan pekerjaan yang berat, tapi mau atau tidak,” sebut Rudi.  

Rudi juga mengingatkan, agar semua pejabat tidak melalui jalur menyimpang dalam mencari jabatan. Ia tak ingin ada oknum yang menghadap dirinya untuk meminta jabatan tertentu.  

“Selamat bagi yang sudah dilantik, yang belum dilantik jangan berkecil hati, kami tahu tupoksi masing-masing. Saya ingatkan juga, jangan titip-menitip apalagi sampai membayar, saya ingin pejabat bekerja profesional,” tegas Rudi.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.