, , , ,

Rumah Sakit Khusus COVID-19 Galang, Beroperasi 28 Maret 2020

oleh
Komandan Satgas Gugus Tugas Penanganan COVID-19, yang juga menjabat Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, memimpin Rapat Penanganan Virus Corona di Wilayah Kepri. (Foto : Penrem 033/WP)

Sijori Kepri, Batam — Rumah Sakit (RS) Khusus COVID 19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri, mulai beroperasi, Sabtu, 28 Maret 2020. Dalam memberi pelayanan medis, rumah sakit akan memberdayakan tim reaksi cepat yang bertugas menyiagakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan pasien.

Komandan Satgas Gugus Tugas Penanganan COVID-19, yang juga menjabat Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, saat memimpin Rapat Penanganan Virus Corona di Wilayah Kepri, di Aula Markas Kodim 0316, Jumat, (27/3/2020), mengatakan, rumah sakit khusus ini siap untuk digunakan. Penanganan COVID-19, katanya, harus dilaksanakan hingga ke level Desa dan daerah terpencil.

Dalam rapat, terbentuk Satuan Tugas (Satgas) menangani COVID-19. Satgas ini melibatkan lintas satuan TNI, Polri, dan Pemda. Setiap saat Satgas fungsi koordinasi harus terus diperkuat secara khusus.

Satgas juga akan bertugas terpadu untuk menyelenggarakan kewaspadaan dan penanggulangan COVID-19 secara menyeluruh dan akan melaporkan secara berkala perkembangannya sesuai protokol penanggulangan COVID-19.

Rapat yang dihadiri Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Sekda Kepri, TS Arief Fadilah, AS Ops Kasdam, Kabinda, Kapolresta, Para Kasi Rem, para Dandim jajaran Rem 033/WP, serta Staf terkait terlihat. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]