GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BATAMRAMADHAN

Safari Ramadhan di Masjid Darul Hijrah Lubuk Baja dan Masjid Ar Rahmah Batam Centre, Gubernur Ansar Ahmad Serahkan Bantuan Rp 200 Juta

×

Safari Ramadhan di Masjid Darul Hijrah Lubuk Baja dan Masjid Ar Rahmah Batam Centre, Gubernur Ansar Ahmad Serahkan Bantuan Rp 200 Juta

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 200 juta di Masjid Ar Rahman Batam Centre. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memberikan tausiyah di Masjid Darul Hijrah di Kelurahan Batu Selicin, Kota Batam. (Foto : Ist)

BATAM — Pada malam ke-8 Ramadhan, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan di Kota Batam. Kali ini, Ansar memilih untuk berbuka bersama masyarakat di Masjid Darul Hijrah, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Setelah berbuka, dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Terawih di Masjid Ar Rahman, Perumahan Kintamani dan Royal Grande, Batam Centre, Kota Batam, pada Senin (18/3/2024).

Di kedua masjid tersebut, Gubernur Ansar Ahmad memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 200 juta untuk masing-masing masjid. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan di wilayah tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ansar Ahmad kembali mengajak masyarakat Kota Batam untuk memahami makna sejati dari bulan Ramadhan, agar dapat meraih semua berkah, rahmat, dan ampunan yang ditawarkan oleh Allah di bulan yang mulia ini.

BACA JUGA :  Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Ansar Blusukan ke Rumah Warga

“Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merenungkan hati, memperbaiki perilaku, dan menjalani hidup dengan lebih baik. Jika kita mampu melakukannya, maka itu menunjukkan bahwa kita telah mencapai tingkat ketakwaan yang diharapkan,” ujar Ansar.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan Disperindagkop Sidak Pasar Dabo

Pesan tersebut kembali disampaikan oleh Ansar Ahmad saat memberikan tausiyah di Masjid Ar Rahman sebelum melaksanakan Shalat Terawih. Beliau menjelaskan bahwa menurut Al-Qur’an, orang-orang yang bertakwa akan selalu mendapat keutamaan, asalkan ketakwaannya tulus hanya kepada Allah.

“Semoga kita semua termasuk orang-orang yang bertakwa. Mereka yang tidak meratapi musibah yang menimpa dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan. Karena orang yang bertakwa yakin bahwa Allah pasti akan menepati janjinya,” tegasnya.

BACA JUGA :  1700 Atlit Lokal dan Manca Negara “IKUTI LOMBA LARI 10 KM”

Ansar Ahmad juga memperkuat pesannya dengan membacakan beberapa ayat Al-Qur’an yang menegaskan bahwa takwa adalah bekal terbaik bagi manusia. Orang yang bertakwa akan mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah, serta akan dilimpahkan rezeki dari sumber-sumber yang tak terduga.

“Kita semua harus yakin akan karunia Allah SWT. Mari kita selalu berpikiran positif, berperilaku baik, dan berbuat baik kepada sesama,” pungkas Ansar. ***

(fik/ca)