Saksikan Besok Malam Rekor MURI “PARADE KAPAL HIAS”

oleh
Ilustrasi : Parade Kapal Hias. (Foto : Rusmadi)

– Festival Bahari Kepri (FBK) 2016.

TANJUNGPINANG (SK) — Dijadwalkan besok malam, Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan menerima Rekor MURI Parade Kapal Hias terbanyak oleh pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

“Rencananya Rekor MURI tersebut akan diserahkan oleh pihak MURI kepada Gubenrnur Kepri,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, Jumat, (28/10/2016).

Berita Viral :

Menurutnya, penyerahan rekor MURI ini akan memberikan nilai tambah dalam pelaksanaan Festival Bahari Kepri (FBK) 2016 dan sejarah dalam pengembangan pariwisata di Kepri. Sebab, rekor ini diberikan saat pencanangan Kepri sebagai gerbang wisata bahari Indonesia.

“Bagi Tanjungpinang, ini punya sejarah tersendiri, karena bersamaan dengan peresmian Gedung Gonggong yang akan dijadikan icon wisata Tanjungpinang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Novaliandri Fathir Gantikan Ade Angga Sebagai Wakil Ketua I DPRD Tanjung Pinang

Kasi Promosi Wisata Disparbud Kota Tanjungpinang, Maswito, mengatakan, sedikitnya 87 Kapal Hias yang akan mengikuti Parade Ini. Startnya dimulai melalui Pelabuhan Sri Payung Batu 6 menuju ke arah Anjung Cahaya, Tepi Laut Tanjungpinang.

“Insya Allah Besok malam Pukul 20.00 WIB Parede Kapal Hias ini akan start melalui Pelabuhan Sri Payung Batu 6, menuju ke arah Anjung Cahaya, Tepi Laut Tanjungpinang,” kata Maswito.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Timur, Arlius, ketika dikomfirmasi mengenai kesiapan dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, mengatakan, bahwa saat ini dirinya bersama dengan Kelurahan yang lain, tengah mempersiapkan kapal hiasnya.

“Tadi sore karena hujan, terpaksa kami hentikan sementara, dan kami lanjutkan hingga malam ini,” kata Arlius, melalui Handphone-nya, Jumat, (28/10/2016), malam. (SK-RM)

BACA JUGA :  Jokowi Sampaikan Duka Cita “GUGURNYA PRAJURIT TNI”

 


Camat Tanjungpinang Arlius di atas Kapal Hias Kecamatan Tanjungpinang Timur

Persiapan Kapal Hias Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Kelurahan Kampung Bulang

Shares
Rekomendasi Untuk Anda :

No More Posts Available.

No more pages to load.