Sambut Likuran Dengan Gerbang Lampu Pelita

oleh

LINGGA (SK) — Gerbang likuran di Kabupaten Lingga layaknya sudah menjadi tradisi. Hal ini terlihat setiap memasuki malam likuran akan dapat kita lihat dari daerah perkotaan hingga ke pelosok desa berbagai bentuk gerbang likuran yang dibuat warga akan kita temui, gerbang likuran ini untuk menyemarakkan dan memeriahkan malam likuran sebelum memasuki malam hari raya Idul fitri.

Untuk Kecamatan Singkep gerbang likuran tahun ini mulai terlihat dibuat warga, meskipun pada bulan ramadhan 1436 Hijriyah hanya dibeberapa daerah saja yang masih membuatnya mengingat keadaan kondisi lingga saat ini, gerbang likuran yang di buat warga banyak menggunakan motif kaligrafi dengan penerangan lampu pelita.

Camat Singkep, H Kisajaya, mengatakan, untuk gerbang likuran pada Ramadhan kali ini tidak kita lombakan, namun kita memberikan apresiasi yang sangat baik pada warga dibeberapa daerah di Dabo Singkep yang masih membuat gerbang likuran, walaupun dengan kondisi pereokonomian kita yang cukup memperhatinkan.

“Harapan kita semangat warga yang masih membuat gerbang likuran terus tetap dapat menjaga tradisi ini,” ucap Kisanjaya, Kepada Sijori Kepri, Senin (6/7/2015).

BACA JUGA  Camat Singkep Sosialisasi ke Pedagang Kaki lima Dabo

Untuk tahun ini, lanjut Kisan, yang akan kita lombakan yakni, Pawai takbir keliling, dilombakannya takbiran keliling ini, agar para peserta takbir lebih tertib dalam mengikuti takbir keliling.

“Sehingga lapaz takbir yang terdengar pun menjadi enak didengar,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Sambut Likuran Dengan Gerbang Lampu Pelita (Photo : Puspadinto)
Sambut Likuran Dengan Gerbang Lampu Pelita
(Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.