Sampah Menumpuk “DI BIBIR PANTAI SEBUNG”

oleh
Sampah Menumpuk “DI BIBIR PANTAI SEBUNG” 1
Sampah menumpuk di Bibir Pantai Sebung, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan. (Foto : Wak Tar)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Dekat Project Melia Resort Bintan.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Melia Resort Bintan, Hotel berbintang lima dengan tujuh lantai, yang tahap pembangunannya sedang dikerjakan, akan hadir di Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan, kini menuai kritikan dari masyarakat setempat, karena bibir pantai yang dibenteng sepanjang kurang lebih 200 meter yang mengakibatkan menumpuknya sampah di bibir pantai yang berada didepan salah satu destinasi wisata lokal, yakni Patung Penyu yang berada didepan Vihara Sangharama Teluk Sebung, yang tidak jauh dari lokasi Hotel Melia.

Pantauan SIJORIKEPRI,COM dilokasi, memang terlihat banyaknya sampah yang menumpuk. Sampah tersebut berupa jenis botol plastik, ada potongan kayu, dan juga pelepah pohon kelapa, Rabu, (18/04/2018).

Akibat dari dibentengnya bibir pantai sepanjang 200 meter tersebut, jika air pasang maka sampah akan naik ke arah darat, dan jika surut maka sampah akan tertinggal di bibir pantai, karena air tidak bebas membawa serta sampah tersebut.

“Akibat pembatas tersebut, sampah jadi menumpuk disini, hal ini berlangsung sejak musim utara sekitar bulan Desember 2017 kemaren,” sebut warga, yang tak mau disebutkan namanya, Kamis, (19/04/2018).

Project Manager pembangunan resort ini, Ferdinand Hutagalung, ketika dikonfirmasi melalui selular mengatakan, bahwa pembersihan sampah itu akan menjadi tanggung jawab pihak manajemen nantinya, dimulai dari pembangunan sampai dengan beroperasinya resort ini nantinya.

“Sampah-sampah yang ada sekarang ini, sedikit demi sedikit juga sudah dilakukan pembakaran,” kata Ferdinand. (wak tar)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner