Sampaikan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Eril, Presiden Jokowi : Ketegaran dan Ketabahan Ridwan Kamil Jadi Teladan

oleh
Presiden Jokowi menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto : Sekretariat Presiden)

Sijori Kepri, Jakarta — Dari Istana Merdeka, Jakarta, Presiden Jokowi menyampaikan turut berdukacita dan bela sungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat (Gubernur Jabar), Ridwan Kamil. 

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga turut mendoakan almarhum Eril agar diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT. 

“Pertama-tama saya atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Inna lillaahi wa inna ilaihi rajiun. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” ucap Presiden Jokowi, Sabtu, 4 Juni 2022. 

Sebagai orang tua, Presiden turut merasakan betapa beratnya perasaan dan beban yang dipikul Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, dalam menghadapi kejadian yang menimpa putra sulungnya tersebut. 

“Namun saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah, dan ini menjadi teladan bagi kita semuanya. Sekali lagi, saya sampaikan turut bela sungkawa,” imbuhnya. 

Diakhir pernyataannya, Presiden Jokowi mendoakan seluruh keluarga almarhum agar diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. 

BACA JUGA  Terkait Dampak Pembangunan PLTU Batu Bara, Presiden Jokowi Diminta Berkunjung ke Karimun

“Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semua milik Allah dan hanya kepadaNya kita akan kembali,” tandasnya.

Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima ungkapan bela sungkawa secara langsung dari sejumlah tokoh, pejabat dan masyarakat, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 4 Juni 2022. 

Suasana haru menyelimuti acara yang juga diisi dengan doa bersama dan shalat gaib untuk almarhum putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. 

Sejumlah Bupati/ Wali Kota di Jabar dan para pejabat berdatangan ke Gedung Pakuan. (mm)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.