Sampan Terbalik dan Tenggelam, Dua Selamat Satu Hilang

oleh -117 views
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi nelayan yang hilang ke rumahnya. (Foto : SAR Tanjungpinang)
height="100%"

Sampan Terbalik dan Tenggelam, Dua Selamat Satu Hilang

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Tiga nelayan Batam, mengalami insiden, di Perairan Pulau Akka, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Minggu, (19/1/2020) dinihari sekira pukul 23.45 WIB. Sampan yang mereka gunakan terbalik, dan langsung tenggelam.

Dua dari tiga nelayan, berhasil selamat. Sedangkan, seorang lagi, diketahui bernama Jefri, hilang bersama sampan yang mereka tumpangi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min SE MM, melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Eko Suprianto S.AP, mengatakan, korban baru ditemukan keesokan harinya, Senin, (20/1/2020) sekira pukul 15.55 WIB, dalam kondisi selamat. Saat ditemukan, korban berada di salah satu pulau berseberangan dengan pulau Akka.

”Dengan ditemukan korban, Operasi SAR gabungan, dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ujar Eko Suprianto.

Kronologis kejadian, bermula korban Jefri, bersama dua temannya hendak memasang jaring sekitar perairan Pulau Akka, Batam. Namun sampan yang digunakan terbalik lalu tenggelam, dua orang berhasil selamat, sedangkan seorang lagi, diketahui bernama Jefri, hilang.

Saat kejadian, warga sekitar berusaha mencari korban. Karena arus dan gelombang tinggi, pencarian tidak membuahkan hasil. Keesokan harinya, kejadian ini dilaporkan ke SAR Batam.

”Tim Rescue Pos SAR Batam berjumlah 7 (tujuh) orang personil tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi bersama tim SAR gabungan. Tim akhirnya menemukan korban dalam keadaan selamat, Senin, (20/1/2020) sekira pukul 15.55 WIB. Selanjutnya korban dievakuasi kerumahnya,” terang Eko Suprianto. (Wak Rans/R)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400