Sani Silaturrahmi Dengan Masyarakat Dompak Lama

oleh -40 views
height="100%"

TANJUNGPINANG (SK) — Gubernur Kepri H. Muhammad Sani bersilaturrahmi dengan masyarakat Dompak lama, Selasa (10/03/2015). Pertemuan dilaksanakan di lapangan sepak bola Dompak Lama dan dihadiri oleh sebagian besar masyarakat setempat. Pada kesempatan ini Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Dompak Lama, karena seiring perjalanan waktu, Dompak sudah jauh lebih maju saat ini.

Sudah banyak sekali perubahannya. Diantaranya jalan kini sudah di aspal, lampu juga sudah masuk, dan masih banyak lagi kemajuan yang diperoleh masyarakat setempat. Namun demikian, Sani juga tidak memungkirinya jika masih ada keinginan masyarakat Dompak Lama yang belum terpenuhi. Oleh sebab itu, Sani mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama mencari solusi atas persoalan yang dirasa belum terpenuhi tersebut.

“Tidak hanya Dompak, hal sama juga dialami oleh daerah lain. Namun bukan berarti pemerintah tidak memperhatikan sama sekali. Tapi berangsur-angsurlah kita penuhi kebutuhan itu. Untuk saat ini mari kita syukuri apa yang sudah kita dapat ini agar kita tidak menjadi umat yang kufur, kemudian mari berusaha untuk memenuhi apa yang masih dirasa kurang,” kata Sani pada kesemptan ini.
Dalam kegiatan silaturahmi ini, Gubernur cenderung lebih banyak mendengarkan apa yang menjadi keluh-kesah masyarakat setempat.

“Makanya saya katakan silaturrahmi penting dalam hidup dan kehidupan. Karena dengan silaturRahmi kita bisa sama-sama menyelesaikan masalah, menambah teman dan sebagainya,” ujar sani.

Lebih jauh, Sani juga meminta masyarakat setempat untuk tetap menjaga hubungan persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Sembari menegaskan jika Pemerintah Provinsi Kepri akan terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat Kepri, termasuk masyarakat Dompak.

Pada kesempatan ini, Gubernur juga berkesempatan mengukuhkan Koperasi serba usaha Tuah Sakti Dompak. Pada sesi terakhir adalah dialog. Yang mana pada momen ini masyarakat setempat meminta agar pemerintah memperhatikan nasib masyarakat Dompak. Disamping masalah ketenagakerjaan, masyarakat juga meminta agar fasilitas seperti listrik dan air bisa segera terpenuhi. Juga menyangkut perumahan masyarakat Dompak yang belum seluruhnya di bangun. Pertanyaan diajukan oleh masing-masing ketua RW.

Menanggapi berbagai keluhan masyarakat tersebut, Gubernur menyampaikan maafnya jika memang Pemerintah belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat tersebut. Menyangkut perumahan masyarakat yang sampai saat ini belum seluruhnya di bangun oleh Pemerintah, Gubernur meminta kepada Dinas PU segera menginventarisir kembali, tersisa beberapa rumah yang belum terbangun.
Sedangkan masalah air, Pemerintah sedang melakukan pembangunan waduk di Tanjung Siambang yang nantinya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Adapun menyangkut listrik, saat ini Pemerintah bersama PLN sedang melakukan proses pemasangan kabel interkoneksi bawah laut Batam-Bintan. Yang sebagian dayanya nanti akan bisa dialirkan ke Tanjungpinang, termasuk ke Dompak. Ditambah lagi, di Dompak juga akan dibangun pembangkit dengan Daya 9 MW, yang akan memenuhi kebutuhan listrik kantor pemerintahan dan masyarakat Dompak sendiri.

Pada kesempatan ini, diakhir acara Gubernur menyerahkan bantuan secara langsung berupa uang tunai kepada ketua majlis ta,lim dan penggerak kesenian Jong setemat. (SK-RM/R)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400