,

Satlantas Polresta Barelang Launching Program SATPAS dan SI GADIS

oleh
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, bersama para tamu undangan memotong pita sebagai tanda dilanchingnya Program SATPAS dan SI GADIS Satlantas Polresta Barelang. (Foto : Humas Polresta Barelang)
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, didampingi Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani, menyerahkan SIM kepada Penyandang Disabilitas. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — Satlantas Polresta Barelang melaunching Program SATPAS Tangguh dan SI GADIS, merupakan inovasi terbaru dari Satlantas Polresta Barelang, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolresta Barelang, Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Yos Guntur, bersama tamu undangan, di halaman tempat ujian SIM Motor, Polresta Barelang, Kota Batam, Jumat, (26/02/2021).

Peresmian inovasi SI GADIS (SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas) dari SATPAS SIM Satlantas Polresta Barelang ini sendiri adalah bentuk implementasi berupa peningkatan kualitas pelayanan publik dari 100 hari program Kapolri, yaitu transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah mengahadiri acara launching SATPAS Tangguh dan SIGADIS (Sim Siaga Antar Jemput Disabilitas).

“Semoga dengan adanya pelayanan ini bisa membantu para Penyandang Disabilitas kedepannya,” kata Yos Guntur.

Program ini, lanjut Kapolres, bertujuan untuk permudah pembuatan SIM bagi Penyandang Disabilitas,Polresta Barelang Launching SIGADIS dan SATPAS Tangguh.

Adapun pelayanan SIM yang diberikan untuk Penyandang Disabilitas, yaitu kendaraan khusus dan personel yang sudah diberikan pelatihan untuk dapat menjemput dan mengantarkan Pemohon SIM Disabilitas ke Kantor Pelayanan SIM Polresta Barelang.

Kendaraan uji praktek yang sudah di design khusus untuk tes praktek para penyandang disabilitas. Kemudian, Ruang tunggu khusus beserta fasilitas khusus bagi Pemohon SIM Disabilitas (kursi roda, toilet khusus disabilitas, loket khusus disabilitas, parkir khusus disabilitas dan lainnya).

“Yang ke 4, personel Polri yang selalu mendampingi pemohon SIM Disabilitas dari awal hingga selesai pengurusan SIM,” jelas Kapolres.

Kapolresta Barelang juga mengimbau kepada seluruh Penyandang Disabilitas di kota Batam yang mobilitasnya menggunakan kendaraan, agar dapat melengkapi administrasi SIM-nya dengan memanfaatkan program “SI GADIS” dari Satlantas Polresta Barelang ini, dengan cara menghubungi Call Center 0821-2202-2005.

“Petugas kami yang akan menjemput Pemohon SIM Disabilitas,” ujar Kombes Pol Yos Guntur.

Yos Guntur juga menyampaikan, bahwa pada awal Februari 2021, Polresta Barelang memperoleh Predikat Pelayanan terbaik dari Kemenpan.

“Untuk tetap mempertahankan status tersebut, Polresta Barelang selalu melakukan inovasi dan perubahan positif yang efeknya mampu diterima masyarakat, khususnya yang selama ini belum tersentuh oleh pelayanan publik,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0316 Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani, Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia, Perwakilan Jasa Raharja Kepri, Perwakilan Bank BRI Batam, personil Polresta Barelang, Masyarakat Penyandang Disabilitas, serta tamu undangan lainnya. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.