, ,

Satlantas Razia dan Tes Urine Supir Angkutan Barang

oleh
Satlantas Razia dan Tes Urine Supir Angkutan Barang 1
Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy SH SIK dan Tim melakukan razia Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan, Cek Kesehatan dan tes Urine terhadap Supir Angkutan Barang. (Foto : Taufik)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 5]

Satlantas Razia dan Tes Urine Supir Angkutan Barang

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Dalam rangka menjelang Tahun Baru 2020, Satlantas Polres Karimun Polda Kepri bersama instansi terkait, melakukan Razia Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan, Cek Kesehatan dan tes Urine terhadap Supir Angkutan Barang, di Pelabuhan Parit Rempak (Roro) Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Jumat, (27/12/2019), sekira Pukul 08:30 WIB.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy SH SIK, mengatakan, Satlantas Polres Karimun melaksanakan giat sinergitas bersama Instansi terkait tentang Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan dan pemeriksaan urine terhadap Supir Angkutan Barang, dalam rangka menjelang Tahun Baru 2020 di Wilayah Kabupaten Karimun.

“Kita juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Supir Angkutan Barang,” katanya.

Selain itu juga, lanjut Kenedy, Satlantas Polres Karimun memberikan sosialisasi dan himbauan terkait keselamatan dan keamanan lalu lintas terhadap pengemudi angkutan barang dalam operasional sehari- hari, serta melengkapi perlengkapan kendaraan .

Dalam pemeriksaan pengemudi pada umumnya dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan pengemudi yang terindikasi menggunakan atau dibawah pengaruh obat-obat dan alkhol.

“Maksud dan tujuan kegiatan dilaksanakan adalah untuk melakukan pengecekan dan memastikan pengemudi angkutan barang di wilayah karimun dalam keadaan sehat dan tidak di bawah pengaruh obat-obatan ataupun alkohol,” jelasnya.

Melakukan pengecekan terhadap fungsi keselamatan dan keamanan kendaraan yang digunakan, untuk mencegah antisipasi Overload barang yang akan dibawa, dan memastikan barang yang di bawa sudah sesuai dengan kapasitas angkut kendaraan.

“Hal ini kita lakukan agar kecelakaan yang disebabkan oleh kelebihan muatan tidak terjadi lagi di wilayah karimun,” sebutnya.

Satlantas Polres Karimun juga mengimbau kepada pelaku usaha yang bergerak di bidang angkutan barang, agar selalu senantiasa mengecek dan mengingatkan pengemudinya untuk selalu memperhatikan dan memeriksa kondisi kendaraan yang digunakan

“Jangan memaksakan untuk mengangkut jika barang melebihi daya angkut kendaraan, karena dapat menyebabkan kerugian bagi diri sendiri, baik itu bersifat materil dan korban jiwa sia-sia di jalan,” pungkasnya.

Personil yang mengikuti kegiatan terdiri dari personil Satlantas 7 orang, Dinas Perhubungan 10, BNNK 5 orang, URKES 2 orang dan Kapospol Roro Aipda Reza Ilhami. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...