Satlantas Sosialisasi Safety Riding di 2 Sekolah di Tanjung Pinang

oleh
Satlantas Polresta Tanjung Pinang melaksanakan sosialisasi safety riding di SMK Negeri 5 Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Tanjung Pinang, Sijori Kepri — Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Tanjung Pinang melaksanakan sosialisasi safety riding di 2 (dua) sekolah di Kota Tanjung Pinang, yakni di SMK Negeri 5 Tanjung Pinang dan SMP Islam De Green Camp, Rabu, 13 Juli 2022. 

Kegiatan sosialisasi safety riding tersebut dipimpin oleh AKP Syaiful Amri bersama rekannya AIPDA Zulkifli Zainal, menjelaskan kepada siswa-siswi tentang pelanggaran lalu lintas, dan etika dalam berlalu lintas. 

Dalam kesempatan tersebut, Satlantas Polresta Tanjung Pinang juga menjelaskan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas kepada siswa-siswi, dan mengimbau agar para pelajar yang belum cukup umur atau tidak memiliki surat izin mengemudi untuk tidak menggunakan sepeda motor. 

BACA JUGA :  Bandar Judi Siji Singapura dan Pemasang Diringkus di Tanjung Pinang

Kapolresta Tanjung Pinang, AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Kasat Lantas Polresta Tanjung Pinang, AKP I Made Putra Hari Suargana, mengatakan, sosialisasi safety riding tersebut dilaksanakan untuk menjelaskan kepada pelajar tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara. 

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pelajar untuk tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, khususnya di wilayah hukum Polresta Tanjung Pinang,” kata AKP I Made Putra Hari Suargana.

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.