Satpol PP Kepri Amankan 3 Pasang Muda Mudi “DISEMAK-SEMAK”

oleh
Razia Satpol PP Kepri di Pulau Dompak. (Foto : Istimewa)
– Dan 1 Pasang Selingkuhan, di Wilayah Jembatan I dan II, Pulau Dompak.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Tim Satpol PP Provinsi Kepri yang dikomandoi oleh Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Said Haris SH, Kasi Operasional dan Pengendalian, Iksan Yuditra Usman S.STP, dan Kasi Deteksi Dini, Raden Guntur Adinugraha SH, serta 20 orang personil anggotanya, berhasil mengamankan 3 pasangan belum menikah di tempat yang tidak semestinya, yaitu di dalam semak-semak di wilayah Pulau Dompak, yang merupakan pusat Perkantoran Provinsi Kepri, Sabtu, (18/03/2017), malam.

Said Haris menjelaskan, pelaksanakan operasi razia ketentraman dan ketertiban itu atas dasar arahan Gubernur Kepri dan laporan masyarakat sekitar Pulau Dompak, mengenai banyaknya kegiatan yang menggangu ketrentaman dan ketertiban umum di wilayah Pulau Dompak.

“Dalam pelaksanaanya, personil di bagi dalam tiga tim untuk patroli mengitari pulau Dompak. Pada razia ini, tim patroli berhasil mengamankan 3 pasang muda mudi dengan status belum menikah, ditempat yang tidak semestinya, yaitu di dalam semak-semak, dan 1 pasangan selingkuhan,” katanya.

BACA JUGA :  Warga Temukan Alat Kontrasepsi Bekas Pakai “DI JEMBATAN I, DOMPAK”

Untuk mencegah hal-hal yang mengarah ke tindakan asusila, lanjut Haris, petugas menggelandang mereka ke kantor untuk diberikan pengarahan, pengambilan data dan pemberian surat pernyataan untuk mencegah perbuatan mereka, agar tidak mengulangi kembali perbuatannya, serta diberikan hukuman pembinaan fisik.

Selain itu, tambah Haris, anggota juga membubarkan balapan liar, yang kebanyakan dari mereka adalah anak-anak yang masih sekolah, serta mengusir kendaraan roda 2 dan roda 4 dari pintu masuk Jembatan I dan Jembatan II yang hendak masuk kompeks kantor Gubernur, terutama roda 4 dengan mobil mewah.

“Saat pengawalan di jembatan, ada 6 mobil yang hendak masuk dengan selingkuhan yang tertunduk malu. Anggota sempat mengambil gambar dengan mengarahkan kamera ke arah mobil, serta plat mobil yang bersangkutan untuk inventaris,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Mulai Senin Polres Bintan Gelar Razia Operasi Patuh Seligi 2021

Patroli seperti ini, lanjut Haris lagi, akan terus dilaksanakan setiap hari oleh Satpol PP Provinsi Kepri, dengan memanfaatkan personil dan prasarana yang ada, untuk menjaga ketrentaman dan ketertiban di wilayah Pulau Dompak, dan hasil dari pelaksanaan kegiatan akan selalu dilaporkan kepada pimpinan yang lebih tinggi sebagai bentuk evaluasi.

“Selain dari pada itu, kegiatan patroli ini juga untuk memberikan shock terapi dan efek jera kepada mereka yang sering melakukan balap liar, tindakan asusila dan kegiatan-kegiatan yang menggangu ketentraman dan ketertiban umum, di wilayah Pulau Dompak. Semak-semak Pulau Dompak itu, tempat aman bagi pengguna tembakau Gorila dan Ganja. Malam minggu depan, saya tidak akan memberi peluang bagi pemuda-pemudi yang dengan modus mancing,” pungkasnya. (SK-MU)

BACA JUGA :  Temui Guru di Karimun, Gubernur Ansar Janji Tambah Insentif Para Guru

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Said Haris, memberikan pengarahan kepada Tim Satpol PP Kepri

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.