Satreskrim Polres Lingga Tangkap Tersangka Korupsi

oleh

LINGGA (SK) — Tersangka kasus korupsi berinisial M (48) telah di tahan Satreskim Polres Lingga, sejak (31/5/2015) lalu, M ditahan terkait kasus korupsi Dana hibah Pemkab Lingga kepada Panwaslu Kabupaten Lingga dari APBD-P tahun 2013 sebesar Rp 200 juta yang digunakan untuk keperluan pribadi.

Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Efendri ALi, menjelaskan, M tersangka korupsi dana hibah Pemkab Lingga untuk pelaksanaan kegiatan Panwaslu Lingga, dana yang dihibahkan Pemkab Lingga ke Panwaslu sebesar Rp 750 juta untuk melaksanakan 11 kegiatan dari APBD-P Tahun 2013, M menjabat sebagai Sekretaris di Panwaslu Kabupaten Lingga, setelah melakukan penyelidikan sejak januari 2015 baru pada 31 Mei tersanka M kita tahan.

“Namun hanya 6 kegiatan yang dapat dilaksanakan, sementara 5 kegiatan lagi tidak dapat dilaksanakan, karena dana untuk 5 kegiatan tersebut telah habis digunakan M untuk keperluan pribadi,” ujar Efendri Ali, kepada Sijori Kepri, diruang rupatama Mapolres Lingga, Selasa (9/6/2015).

Ditambahkan, Lima dari 11 kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan, Monitoring evaluasi per kecamatan, sewa kenderaan roda dua untuk 10 bulan, pemeliharaan kenderaan roda empat, sewa laptop untuk 10 bulan dan sewa printer untuk 10 bulan, kelima kegiatan tersebut tidak dilaksanakan, dengan total biaya sebesar Rp 200 juta.

BACA JUGA  Jangan Salah, Camat Batam Perlu Juga di Periksa Jaksa

“M beralasan lima kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan kerena uang untuk melaksanakan kegiatan telah habis untuk keperluan pribadi, selain itu tersangka M merupakan PNS aktif yang menjabat sebagai Sekretaris Lurah (Seklur) disalah satu Kelurahan di Kabupaten Lingga,” terangnya.

Setelah tersangka M ini akan menyusul tersangka kasus korupsi lainnya yang saat ini masih dalam penyelidikan pihak Satreskrim Polres Lingga ditahun 2015 ini, karena masih ada beberapa kasus korupsi yang masih dalam penyelidikan. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Satreskrim Polres Lingga Tangkap Tersangka Korupsi (Photo : Puspadinto)
Satreskrim Polres Lingga Tangkap Tersangka Korupsi
(Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.